PALANGKA RAYA, Lintasberita1.com – Press Conference Media & Pemerintah Melalui Bappeda Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tentang Capaian Indikator Pembangunan di Kalteng selama 3 tahun kepemimpinan gubernur sugianto sabran, yang berlokasi di Jln. Diponegoro (27/10/2019).

Berdasarkan Data yang disampaikan pada tabel capaian indikator makro pertumbuhan ekonomi (%) pertahun mengalami naik turun, terhitung pada tahun 2015 sebesar 7,01%, turun ke angka 5,64% pada tahun 2018, dan mengalami peningkatan pada tahun 2019 menjadi 7,67%.

“Namun sayangnya sampai saat ini Kalteng masih belum beruntung, hanya maksimal bisa menjadi juara ditingkat regional kalimantan, dan untuk tingkat nasional selalu dominan provinsi jawa, karna disana serba maju dalam segala hal,” Ungkap Kepala Bappeda litbang Kalteng Yuren S Bahat kepada awak media.

Dengan sikap positifnya Yuren mengatakan, bahwa ini merupakan suatu penyemangat bagi kita, terutama dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Tengah.

“Tapi, dalam tingkat regional kalimantan kita menduduki posisi kedua setelah kaltara yang pada angka 7,78%,” pungkasnya.

Yuren juga menjelaskan terkait hal yang paling mempengaruhi pertumbuhan di Kalteng adalah yang paling dominan dari sektor perkebunan baik itu sawit, buah, dan sektor pertambangan.

Maka Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran sudah memikirkan untuk mengembangka sektor lainnya agar dapat berkontribusi dalam perkembangan ekonomi di bumi tambun bungai ini.

Bahkan gubernur sudah melakukan suatu terobosan dengan melakukan kerja sama dengan elite Agro Uni Emiret Arab (UEA LLC), dan sudah dilakukan penanda tanganan pada tanggal 17 Oktober 2019 lalu diruang rapat sekda kalteng. Www.lintasberita.com #RISMAN#