PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Pencuri tak kenal waktu, begitu ada kesempatan langsung beraksi. Seperti kejadian di rumah warga Jalan Paku Negara Gang Haruan RT 11/11 Kel. Baru Kec. Arut Selatan, Pangkalanbun Kab. Kotawaringin Barat (Kobar) dibobol maling, Selasa (26/6/2018) lalu.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Z.S. S.I.K., M.Si melalui Kasatreskrim Polres Kobar AKP Tri Wibowo, S.E., S.I.K. mengatakan saat terjadinya pencurian, korban sedang mandi. Tersangka masuk ke dalam rumah dan mengambil dua unit handpone merk Nokia dan TV merk Thosiba ukuran 32 inc. Akibatnya korban mengalami kerugian sebesar Rp.2,9 juta.

“Setelah kami lakukan penyelidikan dan pengejaran, akhirnya pelaku FH (33) yang merupakan residivis kasus yang sama berhasil kami ringkus di pinggir Jalan P. Antasari Kel. Raja Kec. Arut Selatan, Kamis (5/7/2018) sekitar pukul 16.30 WIB. Dari pengakuannya, ia tidak melakukan sendiri melainkan dengan satu orang temannya yang saat ini masih dalam pengejaran,” ungkap Kasatreskrim, Jumat (6/7/2018) siang.

Dalam hal ini AKP Tri Wibowo menambahkan, agar hal seperti ini tidak terjadi lagi, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan jangan lupa menjaga keamanan lingkungan sekitar seperti tidak lupa mengunci pintu dan jendela pada malam hari, tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan yang dapat mengundang tindak kriminalitas,” jelasnya. www.lintasberita1.com, #PERDI#