PASIEN, RUMKIT BHAYANGKARA PASANG KAMERA TERMAL PENDETEKSI SUHU TUBUH

PALANGKA RAYA. lintasberita1.com – Penyebaran virus Covid-19 saat ini mengalami peningkatan, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para petugas maupun pasien saat berkunjung ke Rumah Sakit dari Covid-19. Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Polda Kalteng memasang alat Kamera Termal guna mendeteksi suhu tubuh bertempat di pintu masuk utama Rumah Sakit, Senin (30/11/2020) siang.

Kamera yang dilengkapi dengan detektor termal ini membantu mendeteksi demam dengan cepat dan fungsi termografi mendeteksi suhu waktu nyata atau real time dengan tingkat akurasi plus minus 0.5 derajat Celsius serta Kamera tersebut menampilkanya di layar.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya dr. Anton Sudarto melalui Penda Tk I Desi Ramayanti, AMG menyampaikan pemasangan Kamera Termal ini bertujuan untuk mencek suhu tubuh pasien maupun petugas saat memasuki Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Polda Kalteng tanpa harus menggunakan alat Thermo gun jarak dekat dengan bantuan orang yang melalukannya sehingga mengurangi resiko penularan Covid-19.

“Alat ini secara otomatis akan melakukan pengecekan suhu tubuh ketika seseorang melewati kamera yang sudah diletakkan dan alat pendeteksi tersebut tidak perlu membutuhkan bantuan orang untuk mendeteksinya, alat ini akan otomatis memberitahu suhu tubuh seseorang”, kata Desi

Selain itu, Kamera Termal yang dipasang dapat menyimpan foto rekaman dan data penting yang adapat digunakan langsung tanpa perlu instalasi khusus.

“Alat ini memberikan keamanan dan pencegahan maksimal di tengah penyebaran virus Covid-19”, ucap Desi.

www.lintasberita1.com *#RISMAN#*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *