PALANGKA RAYA, Lintasberita1.com – Ops Zebra Telabang 2019, Merupakan kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor terus berlanjut hingga di hari ke empat, dimana kegiatan ini sendiri dilaksanakan dari tanggal 23 oktober – 5 november 2019 di Jln Yos Sodarso, Sabtu (26/10/2019).

Menurut AKP Rikki Apriyadi S.IK selaku Kanit II, Sat PJR Polda Kalteng, Ops ini tidak hanya dilakukan di Palangka Raya saja, namun serentak di seluruh jajaran polda di indonesia yang di namakan Ops Terpusat.

Untuk sasaran Ops Zebra Telabang kali ini yaitu Kelengkapan surat menyurat seperti sim dan STNK, Helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman untuk pengguna roda empat, dan beberapa Prioritas-Prioritas lainnya.

Berdasarkan keterangan oleh AKP Rikki Apriyadi S.IK untuk pelanggaran Roda Dua Masih di dominasi dengan tidak menggunakan helm, anak dibawah umur, serta surat yang tidak lengkap. Sedangkan untuk roda empat sendiri masih di dominasi oleh pelanggaran tidak menggunakan sabuk pengaman.

Untuk itu Di himbau kepada seluruh masyakarat Palangka Raya, terkhususnya masyarakat kalimantan tengan secara umum, agar bisa patuhi aturan lalu lintas, dengan melengkapi dan selalu membawa surat pribadi seperti SIM dan STNK kemanapun bepergian, selalu gunakan helm SNI untuk roda dua.

“Kepada orang tua agar tidak memberikan izin kepada anaknya yang masih dibawah umur, untuk mengendarai motor roda dua demi menghindari hal hal yang tidak di inginkan,” pungkasnya. www.lintasberita1.com, #RISMAN#