Musrenbang Kecamatan, Bupati Kobar: Arut Utara Sekarang Mulai Maju

KOBAR, Lintasberita1.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Arut Utara dengan tema “Pembangunan Penguatan Kontribusi Sektor Pertanian Terpadu, Industri Pengolahan dan Kepariwisataan Terhadap Pendapatan Daerah” dihadiri oleh seluruh unsur Muspika, sebagian perwakilan perusahaan dan juga para tokoh masyarakat.

Kegiatan tahunan yang digelar di Aula Kantor Camat, Kamis (30/1) itu juga dihadiri oleh orang nomor satu di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Dalam sambutannya, Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah menyampaikan pentingnya putra daerah ikut membangun di Arutara. Bupati juga berpesan agar putra daerah bisa melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi sehingga nantinya bisa kembali ke daerahnya demi pembangunan fisik maupun mental.

Tak hanya itu, ia juga menyinggung soal putra daerah dari Arutara yang selama ini belum mempunyai wakil rakyat di daerahnya. Oleh karenanya, lanjutnya, Bupati berharap pada pemilihan legislatif Kecamatan Arutara harus bener-bener mempunyai wakil dari daerahanya.

“Bapak Ibu, mohon lah putra putrinya jangan putus sekolah agar kelak bisa lebih maksimal membangun daerahnya,” ucap Hj. Nurhidayah.

Selain menyampaikan peran serta masyarakat dalam pembangunan, Bupati juga memaparkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini. Yaitu dengan melanjutkan pembangunan sebelumnya dalam bidang infrastruktur baik melalui program dana APBD maupun konsorsium, listrik dan program pembangunan bidang lainnya.

“Banyak perubahan dari sebelumnya. Sekarang Arut Utara sudah mulai maju dalam berbagai sektor pembangunan,” jelas Bupati.

Usai membuka Musrenbang dan berdialog dengan tokoh masyarakat dan kepala desa, Bupati Kobar meresmikan trayek baru transportasi Bus DAMRI dengan rute Pangkut – Pangkalan Bun. Sedangkan jadwal keberangkatan Bus tersebut pada pukul 8 pagi dari Pangkut dan pukul 3 sore dari Kota Manis Pangkalan Bun.

Sementara itu Camat Arutara, M.Nursyah Ikhsan dalam sambutannya memaparkan capaian kinerja selama tahun 2019 lalu. Camat juga berharap kepada Bupati dan juga seluruh kepala desa (Kades) dan kelurahan agar bersatu padu dalam membangun Kecamatan Arut Utara.

“Kami berharap pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten harus bergandengan tangan dalam membangun dan memajukan Arut Utara,” tandas Ikhsan.

Camat juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Arutara dan menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga, lanjut dia, apa yang menjadi cita-cita ini (memajukan Arutara) bisa terwujud dengan baik sesuai harapan bersama.

“Keberhasilan dalam membangun Arut Utara merupakan keberhasilan bersama. Maka sinergitas antara masyarakat dan unsur pemerintahan harus selalu terpupuk dengan baik,” pungkasnya. Www.lintasberita1.com, #Suhud Mas’ud#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *