Monev Tempat Ibadah Arutara Bebas Covid-19

Kotawaringin Barat, lintasberita1.com – Rapat monitoring dan evaluasi (Monev) tempat ibadah di Kecamatan Arut Utara (Arutara) Kotawaringin Barat Kelteng menekankan pentingnya menjaga kebersihan bagi para jamaah. Setiap tempat ibadah diminta agar menyiapkan tempat cuci tangan beserta sabun pembersih serta mengatur jarak para jamaahnya.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Tim Gugus Tugas Kecamatan M.Nursyah Ikhsan dan dihadiri oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, staf Kecamatan, Lurah,TNI, Polri serta pihak Puskesmas yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan juga membahas tentang evaluasi Pos Covid pada pintu masuk Kelurahan maupun Kecamatan.

“Kesiapsiagaan pos-pos yang berada di Kecamatan Arut Utara harus selalu ditingkatkan,” ucap Ikhsan dalam sambutannya, Selasa (23/6) siang.

Selain meminta kesiapsiagaan, Camat Arutara juga meminta agar seluruh anggota pos jaga tidak ada yang meminta sumbangan kepada para pendatang yang masuk pos dalam bentuk apapun. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisiapasi terjadinya hal-hal yang yang tidak diinginkan di luar prosedur Covid-19.

Ketua Tim Pos Covid-19 Pangkut Sebrang, Supiyani menyampaikan laporan kinerja selama musim pandemi Covid-19 ini berjalan sesuai arahan dan protokoler Tim Gugus Tugas tingkat Kecamatan. Ia mengatakan hingga masuk bulan ke 4 pos itu berdiri belum ditemukan kendala-kendala yang berarti.

“Meski yang jaga itu murni relawan dari warga, namun semua sesuai prosedur protokoler Covid-19,” tuturnya.

Supiyani juga mengatakan para pendatang yang masuk di Pos 1 dan 2 yang berada di depan Mapolsek Arutara semuanya kooperatif dan mengikuti aturan yang ada.

Sementara itu dokter Puskemas Arutara, Reno menyampampaikan kondisi terkini tentang penyebaran virus corona yang berada di Kecamatan Arutara masih dalam zona hijau. Maka dari itu, kata dr.Reno, masyarakat dimimta selalu menjaga kesehatan dengan kebersihan diri sendiri serta lingkungan.

“Masyarakat harus selalu menjaga kebersihan dan menjaga hidup sehat dengan makan yang teratur serta isturahat yang cukup,” tukasnya. (SM-LB1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *