Merayakan Natal dan Menyambut Tahun Baru 2018, Reskrimum Polda Kalteng Silaturahmi Bersama Insan Pers

PALANGKA RAYA ,25/12/2017. lintasberita1.com – Sehubungan dengan bulan Desember, waktunya umat Kristen merayakan Natal, berbagai macam ragam, umat Kristen dalam merayakannya Mulai dari tradisi perayaan natal, santa klaus, pohon natal, bahkan kebenaran tepat atau tidaknya pemilihan tanggal 25 Desember.
Christmas atau Natal berasal dari kata Cristes maesse, frase makna dalam Bahasa Inggris yang berarti Mass of Christ (Misa Kristus). Kata Christmas sering disingkat menjadi Xmas. Dalam bahasa Yunani, X adalah kata pertama dalam nama Kristus (Yesus).Huruf ini sering digunakan sebagai simbol suci.
Natal merupakan hari raya umat Kristiani untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Dikarenakan kebanyakan orang Kristen memperingati Hari Natal pada tanggal 25 Desember.
Pada hari itu, banyak yang pergi ke Gereja untuk melakukaan perayaan keagamaan khusus. Selama masa Natal, ada yang bertukar kado dan melakukan menghiasi rumah mereka dengan membuat pohon Natal.
Berkenaan dengan merayakan Natal 25 Desember 2017 dan dalam rangka menyambut tahun baru 2018 nanti Polda Kalteng Khususnya Reskrimum melaksanakan Natal Bersama dengan segenap staf dan karyawan yang ada di lingkungan Reskrimum Polda Kalteng.
Acara perayaan Natal tersebut berlangsung sederhana namun hikmat dan sangat bermakna, ditambah lagi acara perayaan tersebut di hadiri oleh rekan-rekan dari insan Pers yang turut serta memeriahkan sekaligus bersilaturahmi.
Dalam acara perayaan Natal dan menyambut Tahun baru 2018 tersebut Kalpolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko melalui Dirreskrimum Kombes Pol Drs. IG Agung Prasetyo .SH. MH menyampaikan dilaksanakannya perayaan ini tiada lain dari kita untuk kita agar melalui acara ini sehingga kita dapat mepererat rasa kebersamaan diantara para sesama Anggota Polri yang ada di lingkungan Reskrimum Polda Kalteng khususnya, sekaligus seluruh para anggota Polri di lingkungan Polda kalteng.
Dan tidak lepas pula silaturahmi insan Pers yang ada di lingkungan Polda Kalteng secara umumnya, tentunya dengan rasa kebersamaan dan kebersatuan kita dengan insan Pers dan Polri terutama Polda Kalimantan Tengah membuat kita semakin dekat dan satu secara kemitraan Polri dan Pers sekaligus dalam acara ini kita bersama – sama untuk merenungi, mengevaluasi bagaimana kita saat di tahun 2017 ini apakah kita sudah melakukan hal – hal yang terbaik dalam menjalani kehidupan kita di tahun 2017 ini.
Untuk menghadapi tahun baru 2018 mulai saat ini kita sudah bisa merencanakan untuk memikirkan bagaimana agar di tahun 2018 nanti kita dapat berbuat lebih baik lagi sehingga kita dapat dikatakan lebih maju dan lebih sukses di tahun yang akan datang di 2018 nanti ,diakhir kata penyampaiannya Dirreskrimum Kombes Pol Drs. IG Agung Prasetyo .SH. MH. – Www.lintasberita1.com.** Haris**