Menkes Pusat Sosialsiasikan Germas Di Palangka Raya

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Dalam upaya mengatasi masalah kesehatan di Masyarakat, Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia (RI) bersama Anggota Komisi IX DPR-RI mengadakan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Aula Batang Garing Center Kota Palangka Raya Prov. Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (8/8/2018).

Berdasarkan pengamatan lintasberita1.com, kegiatan sosialisasi germas tersebut digelar mulai tanggal 7-9 Agustus 2018. Untuk kegiatan pada hari ini peserta yang hadir sebanyak 300 orang.

“Masih buruknya pola hidup Masyarakat, melatarbelakangi diadakannya kegiatan ini. Masyarakat dalam hal asupan gizi kurang peduli, yang penting makan dan kenyang, tapi gizi diabaikan,” jelas Hang Ali Saputra Syah Pahan, SH., anggota komisi IX DPR-RI.

Ia melanjutkan, sebagaimana kita ketahui, penyakit di Indonesia ini terjadi pergeseran, dari penyakit menular menjadi tidak menular. Hal ini berdasarkan hasil penelitian yang mengatakan, bahwa angka penderita penyakit genetik lebih sedikit daripada penyakit tidak menular.

“Ini menunjukkan bahwa terjadi ketidakpedulian Masyarakat dalam menjaga pola hidup yang lebih sehat,” kata Hang Ali di hadapan Awak Media saat di wawancarai.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya megharapkan agar Masyarakat nantinya memperhatikan kesehatan bagi anak usia sekolah dan remaja. Serta tersebarluasnya informasi tentang germas, terkait pencegahan Stunting, TBC, dan peningkatan gaya hidup sehat di Masyarakat dengan melakukan imunisasi,” harapnya. www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *