Luar Biasa, Gubernur Kalteng Tinjau Pembangunan 2019

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Setelah sebelumnya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran meresmikan Dua Jembatan yang berada di Kecamatan GB Awai, Kabupaten Barito Selatan, kini kembali meninjau langsung hasil pembangunan jalan Hayaping-Patung di Kabupaten Barito Timur (Bartim) 2019, Sabtu (25/01/2020).

Selain itu Gubernur juga berkesempatan meresmikan langsung Rize Mining Unit (RMU) di Kabupaten Bartim, Kalteng.

Gubernur Sugianto Sabran mengatakan, bantuan alat RMU tersebut bertunjuan untuk memaksimalkan hasil pertanian di Bartim.

“Bartim adalah salah satu kabupaten penghasil padi kurang lebih 2.400 ton pertahu untuk Kalteng, jadi sudah sepantasnya Kami memberikan apresiasi dengan wujud RMU ini,” ucap Gubernur.

Gubernur juga meminta, doakan kami agar dapat bekerja dengan baik dari yang sebelumnya, sehingga tujuan untuk menjadi Kalteng Berkah dapat tercapai.

Ditempat yang sama, Bupati Bartim Ampera A.Y. Mebas, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur yang telah memberikan perhatiannya untuk Masyarakat Bartim baik disegi infrastruktur, Pertanian, dan lainnya.

Kini jalan Hayaping Patung sudah beraspal dan akan terus dimantapkan, serta tahun depan akan selesai juga jalan Hayaping Bentot.

“Inilah bentuk kepedulian Gubernur Kalteng, yang terus berupaya mensejahtrakan Masyarakat, khsusunya di Bartim,” imbuhnya.

Sebagaimana Gubernur juga telah meresmikan RMU, yang artinya nanti Bartim tidak lagi sebagai penghasil gabah, tapi betul-betul penghasil beras yang ciri khasnya Bartim.

“Dengan adanya RMU ini kita tidak mengejar keuntungan, dan Padi yang akan kita beli dengan harga di atas rata-rata, karena semuanya adalah untuk kesejahteraan Masyarakat, khusunya petani,” tandasnya. Www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *