Lomba Burung Berkicau Harhubnas CUP 2020 Sedot Ratusan Peserta

PALANGKA RAYA, Lintasberita1 – Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVI Kalteng kembali mengasakan lomba untuk memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2020. Kali ini BPTD Kalteng menggelar lomba Burung Berkicau Harhubnas CUP 2020, bertempat di halaman Terminal W.A Gara, Lingkar Luar Mahir Mahar, Minggu (20/09/2020) jam 10.00 WIB.

Lomba burung berkicau Harhubnas CUP 2020 mengangkat tema “Wujudkan Asa, Majukan Indonesia” dengan tetap mengedepankan kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19 yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Kepala BPTD Wilayah XVI Kalteng Buang Turasno, ATD., M.T, mengatakan, bahwa Panitia Pelaksana sudah menyiapkan 10 titik tempat untuk mencuci tangan bagi peserta yang mengikuti lomba burung berkicau Harhubnas CUP 2020.

“Marilah kita sama-sama menjaga protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan. Juga kepada para suporter atau para peserta yang nanti burungnya di lombakan, agar menjaga jarak minimal 1 meter karena kita dipantau oleh satgas Kota Palangka Raya,” imbuhnya.

Jadi ada pesan pada kami dari satgas covid-19, apabila nanti ada yang tidak menggunakan masker atau tidak mematuhi protokol kesehatan, mungkin bisa saja lomba hari ini bisa dihentikan. “Ingat, masker ku melindungimu, masker mu melindungiku,” tandasnya.

Mengenai lomba hari ini Buang mengungkapkan bahwa ia baru tahu bahwa persaudaraan sesama kicau mania di pulau Kalimantan ini sangat luar biasa, sangat antusias mengikuti lomba burung berkicau Harhubnas CUP 2020.

Disampaikannya, bahwa peserta yang berpartisipasi dalam lomba burung berkicau Harhubnas CUP 2020 ini, data sementara berjumlah 350 orang dengan ikutan 1.200 burung berbagai jenis.

“Pesan saya kepada peserta lomba burung berkicau Harhubnas agar dapat menjunjung tinggi sportivitas kepada dewan juri yang memberikan penilaian,” tuturnya.

Juga doakan kami, agar tahun depan kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan lagi di Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVI Kalteng.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Peruubungan Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan, bahwa lomba burung berkicau Harhubnas CUP 2020 ini harus diselenggarakan disetiap tahunnya. Karena menurut Alman, ini adalah sebuah terobosan baru dari Balai dan harus berlanjut di tahun berikutnya.

Sebelum membuka secara resmi lomba burung berkicau Harhubnas CUP 2020, Alman juga tidak ambil diam untuk mengingatkan para peserta lomba agar mematuhi, mentaati protokol kesehatan covid-19. “Ayo sama-sama taati protokol kesehatan covid-19, agar kita terhindar dari Corona virus,” pungkasnya.

Alam Pakpahan kemudian membuka secara resmi lomba burung berkicau dengan mengucapkan harapan, semoga Tuhan Yang Maha Esa menyertai dan memberikan barokah buat kita semuanya, serta dijauhkan dari marabahaya terutama bahaya covid 19. www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *