Laksanakan Kegiatan Natal Mahasiswa Papua Se-Kalimantan, Ini Yang Dilakukan Hima Papua UPR

PALANGKA RAYA. lintasberita1.com – Sebagai salah satu bentuk dari kekompakan yang ada di Hima Papua Universitas Palangka Raya dan sebagai bentuk upaya pelaksanaan kegiatan besar swadaya. Hima Papua Universitas Palangka Raya melakukan penggalangan dana.

Ketua umum Himpunan Mahasiswa Papua Universitas Palangka Raya Ignasius Warombri menjelaskan, penggalangan dana tersebut merupakan upaya yang dilaksanakan untuk penyelenggaraan kegiatan Natal Bersama Himpunan Mahasiswa (HIMA) Papua Se-Kalimantan.

“Kegiatan tersebut, merupakan aspirasi mahasiswa Papua yang ada di pulau Kalimantan. Jadi, untuk mewujudkan kegiatan tersebut, kami melakukan penggalangan dana, agar pelaksanaan kegiatan tersebut dapat terlaksana.” ujarnya pada saat di konfirmasi.

Lebih lanjut, Dalam melakukan penggalangan dana tersebut, Ignasius mengungkapkan, para mahasiswa Papua dari Universitas Palangka Raya melakukan beberapa upaya penggalangan dana seperti, melakukan pertunjukan kesenian khas Provinsi Papua di kafe-kafe tiap malam Minggu.

“Kemudian kami juga ada yang kerja ‘part time’ yang nantinya uangnya di berikan untuk kas pelaksanaan kegiatan Natal Bersama,” ucapnya.

Selain melakukan penggalangan dana secara swadaya, Ignasius menjelaskan, pihaknya juga sedang berupaya melakukan penggalangan dana dan dukungan melalui beberapa sponsor-sponsor yang ada.

Dalam kegiatan tersebut nantinya, Ignasius mengatakan, seluruh Mahasiswa Papua yang hadir akan berbagi pengalaman dan saling bersilaturahmi antara satu dengan yang lainnya.

Selain itu, ia menuturkan, bahwa pihaknya telah merancang berbagai macam kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa dari kegiatan tersebut, nantinya akan dibentuk komunitas Himpunan Mahasiswa Papua Lintas Kalimantan. Sehingga, dengan adanya komunitas tersebut, dapat menjadi sarana penghubung antara sesama mahasiswa Papua di pulau Kalimantan ini.

www.lintasberita1.com *#RISMAN#*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *