Kunker Komisi IX DPR RI Bahas Izin dan Obat Tradisional

PALANGKA RAYA, Lintasberita1.com – Komisi IX DPR RI lakukan kunjungan kerja ke Palangka Raya untuk membahas Pengawasan atas Fungsi Penindakan Intelijen, dan Penyidikan dalam hal Pengawasan Obat dan Makanan Bersama Balai Besar POM Palangka Raya, Kamis (13/02/2020) Pagi.

Salah satu topik yang dibahas pada kunjungan kerja komisi IX DPR RI adalah mengenai Obat Tradisional seperti akar bajakah.

Seperti yang sempat viral beberapa waktu lalu mengenai akar bajakah yang dapat menyembuhkan penyakit kanker yang di lombakan pada tingkat internasional di korea selatan yang merupakan siswa SMAN 2 Palangka Raya.

Trikoranti selaku Kepala BPOM Palangka Raya mengatakan bahwa ada beberapa penderita kanker yang mecoba pengobatan tradisional akar bajakah dan membuahkan hasil, sehingga tidak melanjutkan secara medis.

“Terkait masalah akar bajakah ini kita sudah melakukan pendampingan kepada pelaku usaha mikto kecil menengah (UMKM) mengenai obat-obatan tradisional, pangan dan kosmetik, Terutama obat-obatan tradisional ini yang dimana merupakan usaha turun temurun dari nenek moyang yang tidak memiliki atau tidak paham mengenai izin dan peraturan lainnya” tambah Tri.

Dalam pertemuan ini turut ikut serta dalam forum yaitu Universias Palangka Raya, Dinas dan juga Advokasi guna untuk melakukan pendampingan terhadap pelaku UMKM terutama untuk obat-obatan tradisional itu sendiri. www.lintasberita1.com #RISMAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *