KPU Kalteng Rencanakan Pilkada Serentak 2020

PALANGKA RAYA, Lintasberita1.com –  Palangkaraya Kalimantan Tengah pada Kamis [20/06/2019] Ketua KPU Provinsi Kalimantan tengah, H Armain melalui PLH Ketua KPU Kalteng Wawan Wiratmaja Divisi rencana data dan informasi KPU Kalteng, menginformasikan kepada lintasberita1.com saat ditemui di kantor KPU Kalteng Jalan Jendral Sudirman Palangkaraya.

Wawan menyampaikan, bahwa menjelang dekatnya waktu pemilihan kepala daerah serentak pada 2020,  menurutnya Kalteng merupakan salah satu Provinsi yang akan menyelenggarakan Pilkada dari 270 daerah secara serentak. 

Saat ini pihak KPU Provinsi Kalteng dalam tahap mempersiapkan rencana dan menyusun anggaran penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 yang akan di ajukan dan di bahas bersama pemerintah Provinsi Kalimantan tengah.

Saat Lintasberita1.com mempertanyakan bagaimana hasil rekapitulasi Pilpres dan Pileg di Kalteng 2019, Wawan menjelaskan bahwa pihak KPU Kalteng sedang menunggu hasil proses (incracth) sidang MK RI dan Penetapan keputusan oleh KPU RI terkait sengketa Pilpres 2019.

Ia mengaku bahwa dalam penyelenggaraan pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 di KPU Kalteng di nilai aman dan lancar, meski ada beberapa persoalan dan kendala yang dialami pihak KPU Kalteng tetapi bisa diselesaikan. www.lintasberita1.com, #VANZ#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *