Koramil Arut Utara Sosialisasi Penerimaan Anggota TNI-AD Hingga ke Pelosok Desa

KOBAR, lintasberita1.com – Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Arut Utara (Arutara) Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, Kamis siang (16/1) melaksanakan sosialisasi Anggota TNI-AD tahun 2020. Kegiatan ini bertujuan menjaring calon Anggota TNI sebanyak mungkin dari desa-desa se-Kecamatan Arut Utara.

Komandan Rayon Militer Arutara, Letnan Satu Czi Yunus mengatakan sosialisasi sudah dimulai hari Rabu, (15/1/2020) dengan cara memasang pamplet dan baliho ke desa-desa yang berada di wilayah Arutara. Yunus juga berharap keberhasilan ke 5 siswa lulusan SMK yang semuanya diterima tahun lalu bisa menjadi magnet tersendiri bagi para siswa agar lebih tertarik masuk menjadi anggota TNI-AD.

“Sosialisasi sudah kita mulai. Kemarin kita sosialisasi di Desa Sambi dan Penyombaan, nanti akan menyusul di tempat-tempat lain di Kecamatan Arutara,” tulisnya melalui pesan singkat sosial media (WA).

Selain memberikan sosialisasi di pelosok desa, sambung Yunus, saat ditemuai sebelumya ia mengatakan akan memprioritaskan putra asli daerah. Pasalnya, putra daerah harus diberikan kesempatan lebih luas untuk menjaga dan memajukan daerahnya sendiri.

“Tahun lalu 5 putra daerah yang mendaftar diterima semua. Kami jajaran Koramil sangat bangga sekali. Putra pendatang juga diberikan kesempatan yang sama sepanjang memenuhi syarat-syaratnya,” tandasnya kepada awak media beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk Jadwal Peneriamaan online bisa di akses :
https:/rekrutmen-tni.mil.id/ 
sudah dibuka mulai 1 Januari 2020.

Utk Jadwal Daftar Ulang sebagai berikut :
1.Akademi Militer.
  Tgl 6 sd 17 April 2020
2.Perwira Prajurit Karir ( PA PK)
   Pria dan Wanita
   Tgl 6 Jan sd 29 Feb 2020
3.Caba PK Pria
   Tgl 3 sd 11 Agustus 2020
4.Caba PK Wanita
    Tgl 1 sd 30 Juli 2020
5.CATA PK Gelombang I
    Tgl 2 sd 13 Maret 2020
6.CATA PK Gelombang II
    Tgl 5 sd 16 Oktober 2020

Jurusan yg dibutuhkan utk pendaftaran PA PK TNI-AD
a.Pria
-Dokter Umum S1
-Doktet gigi S1
-Farmasi / Apoteker S1
-Perawat S1
-Fisioterapi S1
-Teknologi Lab Medik D4 dan S1
-Radiologi D3
-Kesehatan Lingkungan S1
-Perawat gigi S1
-Rekam medis S1
-Elektro medis D4 / S1
-Perawat Anestesiologi D4 / S1

b.Wanita
-Doktet Umum S1
-Dokter gigi S1
-Perawat S1
-Bidan S1

Pendaftaran dimulai tanggal 25 Januari hingga 13 Maret 2020 bertempat di Kantor Kodim 1014 Pangkalan Bun dan di Kantor Koramil setempat.

“Mudah-mudahan tahun ini lebih banyak adik-adik kita khususnya dari Arut Utara mau bergabung untuk mengabdikan diri melalui TNI-AD. Seperti rekan-rekannya tahun lalu yang sudah lulus, dan Alhamdulillah kita patut berbangga sudah 6 orang dari Kecamaran Arutara yang sekarang dalan proses pendidikan,” ujar Yunus.

Ia berkeyakinan bahwa banyak potensi dari Aruta yang tidak kalah kempuan baik fisik maupun intelektual dibandingkan dengan daerah lain. “Kemampuannya tidak kalah dengan daerah lain, dan itu sudah dibuktikan tahun lalu,” pungkas Yunus. www.lintasberita1.com, #Suhud Mas’ud#.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *