Konfercab PC Ansor Kobar, Ketua Terpilih: Semua Hanya Amanah

KOBAR, lintasberita1.com – Konfrensi Cabang (Konfercab) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, di Gedung NU jalan Diponegoro, Minggu (29/12) sekitar jam 09.00 WIB kemarin, berjalan sukses.

Meski dalam pelaksanaan cukup alot, karena banyak pandangan yang dilontarkan anggota sidang, namun kegiatan tersebut akhirnya berjalan sesuai harapan bersama.

“Dalam demokrasi itu hal biasa. Konfrensi kali ini menunjukka bahwa ada kemajuan, hampir seluruh anggota mempunyai usulan, gagasan dan pandangan yang berbeda-beda,” ujar Ketua PC Demisioner Abdul Sahel kepada NU Online usai kegiatan.

Meski cukup alot, kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP Ansor) Propinsi Kalimantan Tengah, unsur Muspida, PC NU, MUI serta tokoh agama di Kobar ini berjalan sesuai harapan bersama. Dengan mengedepankan sikap Tasamuh dan Tawassuth yakni mengedepankan sikap tidak menghargai perbedaan serta tidak memihak calon satu dengan lainnya. Sehingga Konferensi berjalan dengan damai, aman dan nyaman untuk seluruh anggota yang hadir.

Dalam konfrensi kali ini dua kandidat yakni M.Abdul Malik dan Zainal Arifin diberikan waktu 5 menit oleh pimpinan sidang M.Rozikin Z (Kasatkorcab Banser Kobar Demisioner) untuk bermusyawarah dalam mencari langkah terbaik tentang pemilihan. Melalui ketua pimpinan sidang akhirnya mereka sepakat bahwa M.Abdul Malik ditunjuk sebagai Ketua PC GP Ansor dan Zainal Arifin sebagai sekretarisnya serta disetujui secara aklamasi oleh seluruh anggota sidang.

“Hasil dari musyawarah kedua calon mereka sepakat sahabat M.Abdul Malik sebagai Ketua dan sahabat Zainal Arifin sebagai sekretarisnya. Dengan demikian pemilihan dilakukan secara aklamasi dengan mengusung M.Abdul Malik sebagai Ketua PC Ansor masa khidmat 2019-2023,” jelasnya.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua Terpilih mengajak seluruh anggota Ansor dan Banser disemua tingkatan untuk bersama-sama ikut andil dan berperan dalam syiar agama Islam dan membesarkan organisasi Nahdlatul Ulama (NU) serta bekerjasama dengan stakeholder dan pihak-pihak terkait dalam pemerintahan.

“Harus berjalan bersama-sama dalam satu visi dan misi untuk syiar agama Islam dibawah bendera Nahdlatul Ulama. Jabatan Ketua maupun anggota semua itu hanya amanah yang harus kita laksanakan,” ucapnya.

Selain mengajak dalam membesarkan Ansor, Banser dan NU, Abdul Malik juga berjanji akan melanjutkan agenda pada masa kepemimpinan sebelumnya yang belum terselesaikan. Ia akan menggandeng pengurus sebelumnya untuk melaksanakan agenda kerja Ansor mendatang.

“Semuanya akan kami ajak dalam berkiprah di Ansor. Karena keberhasilan dalam menjalankan suatu tugas sebagai generadi muda NU, itu adalah keberhasilan milik bersama seluruh Ansor beserta jajarannya disemua tingkatan di Kabupaten Kotawaringin Barat ini,” tandas Abdul Malik.

Sedangkan Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP Ansor) Provinsi Kalteng Elly Saputra berpesan kepada seluruh jajaran GP Ansor Kabupaten Kotawaringin Barat agar mewakafkan dirinya Kepada Ansor. “Wakafkan dirimu untuk Ansor, imbuhnya. Www.lintasberita1.com, #Suhud Mas’ud#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *