Kodim 1016/Palangka Raya Kawal Penyaluran BLT Pemprov Kalteng di Kelurahan Panarung

PALANGKA RAYA. lintasberita1.com – Dalam rangka menjaga kelancaran penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di kelurahan Panarung, Rabu (15/07/2020).

Dalam kegiatan tersebut anggota TNI dari Kodim 1016 Palanngka Raya bersama dengan anggota Kepolisian setempat dan instansi terkait melakukan BLT untuk masyarakat Kelurahan Panarung. Bantuan tersebut dibagikan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

Pengambilan BLT juga dilakukan penjadwalan untuk menghindari kerumunan massa. “Berdasarkan data yang ada untuk kelurahan Panarung terdapat sebanyak 932 KK yang akan menerima Bantuan Langsung Tunai tersebut dengan rincian Rp.500.000 /KK” Ujar Babinsa Panarung, Serma Saulus Hasibuan.

Lebih lanjut Serma Saulus Hasibuan mengatakan bahwa untuk hari ini direncanakan BLT yang dibagikan sebanyak 450 KK, namun yang hadir dan yang dapat menerima hanya 388 KK.

Ia menjelaskan hingga kini, jumlah peneri BLT Tahap II Kelurahan Panarung sudah mencapai 754 kk.

Sedangkan untuk yang belum mengambil sebanyak 138 KK, sehingga akan dijadwalkan ulang bagi warga yang belum mengambil BLT tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sangat ketat sehingga semuanya merasa aman dan nyaman.

www.lintasberita1.com #RISMAN#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *