Kodim 1016 Palangka Raya Bantu Tingkatkan Pembangunan Melalui TMMD.

PALANGKA RAYA. lintasberita1.com – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 TA 2020 yang digelar Kodim 1016/Palangka Raya yang mengusung tema ” TMND Pengabdian Untuk Negeri” resmi dimulai. Selasa (22/09/2020) Pagi di aula Kodim 1016/PLK

Program TMMD Ke-109 TA 2020 tersebut dilaksanakan di Kelurahan Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau, diharapkan mampu membantu pemerintah untuk meningkatkan perekonomian dan pembangunan masyarakat.

“Dalam kegiatan ini kami menurunkan sebanyak 62 personel gabungan, terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat, dengan dua target yaitu Fisik dan Non Fisik” kata Dandim 1016/Palangka Raya.

I Gede menuturkan, pembangunan jalan menjadi fokus utama dalam sasaran fisik, sebab akan memberikan dampak positif berupa peningkatan perekonomian di kawasan setempat.

Dalam kegiatan ini, pihaknya membuka ruas jalan baru yang akan menghubungkan kelurahan menteng dan kelurahan kereng bengkirai yang tentunya jalan itu menjadi penghubung perkebunan warga kelurahan setempat dengan wilayah perkotaan.

Lebih lanjut, Selain pembangunan fisik, juga dilaksanakan pembangunan non fisik, seperti pelayanan kesehatan gratis serta sejumlah kegiatan lain yang dipusatkan di Kelurahan Kereng Bengkirai.

“Kegiatan TMMD Ke-109 ini kami targetkan selesai paling lama satu bulan dan paling cepat 20 hari,” tuturnya

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan TNI dalam membantu pemerintah terutama untuk meningkatkan pembangunan di daerah setempat.

“Dengan kegiatan ini, maka percepatan pembangunan dapat dilakukan, sehingga perekonomian masyarakat secara perlahan dapat ditingkatkan,” tutupnya.

www.lintasberita1.com #RISMAN#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *