PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Setelah di umumkanya mengenai penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST) yang pencairannya melalui Bank Kalteng dari hari Minggu tanggal 30 Mei 2020 Lalu.

Pada saat pelaksanaan Proses pencairan BST tersebut menimbulkan berkumpulnya masyarakat bersekala besar yang menyebabkan seolah- olah pihak Bank Kalteng lalai akan Protokol mengenai penanganan Covid-19 dimasa Pandemi ini sesuai dengan anjuran pemerintah.

Dengan melihat dan mendengar tanggapan yang di anggap tidak mengenakan dari halayak ramai dan komentar-komentar di media Sosial maka pihak Bank Kalteng menanggapi dengan sebuah Klarifikasi.

Melalui Pimpinan Cabang Utama Bank Kalteng “Yulianson, mengklarifikasi agar tidak terjadi kesalah pahaman dalam pandangan masyarakat pada saat pembayaran BST pada tanggal 30 hari Minggu kemaren ,maka Yulianson menyampaikan:

  1. Bahwa pihak Bank Kalteng sudah secara Mateng berkordinasi dengan Dinas terkait untuk penyelenggaraan pembayaran BST, termasuk juga di dalamnya adalah dalam hal Protokoler untuk penanganan Covid-19, di persiapkan dengan mateng, dengan di sediakan tempat duduk yang sudah di atur jaraknya, Tempat cuci tangan, dan hand sanitizer, juga keperluan perlengkapan protokoler penangan Covid-19 lainnya.
  2. Untuk penyaluran BST selanjudnya akan di atur kembali bagaimana teknis penyaluran yang baik maka pihak Bank Kalteng akan berkordinasi dengan pihak Dinas terkait.
  3. Jangan takut apa bila BST itu belum dapat terambil, di pastikan BST itu tidak akan Hangus tetap akan di laksanakan pembayaran kepada yang berhak dan sudah tercantum atau terdata. Tegas Yulianson Pimpinan Cabang Utama Bank Kalteng.

www.lintasberita1.com # TIM#