Ketum PAI: Anggota Yang Dilantik Harus Taat Kode Etik Advokat

ACEH, lintasberita1.com – Perkumpulan Advocaten Indonesia (PAI) di wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Aceh melakukan pengambilan sumpah advokat, Kamis (31/10/2019).  

Ketua umum Perkumpulan advocaten indonesia (PAI) Sultan junaidi.S.Sy.M.H, mengucapkan selamat atas di ambil sumpah advokat ke pada para advokat PAI di wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Aceh.

“Saya bahagia karena PAI sudah dapat berkiprah di tengah-tengah Masyarakat Indonesia, dan bermamfaat terhadap Masyarakat,” ucap Sultan.

Lanjutnya, dengan diambil sumpah para advokat PAI di wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Aceh, menandakan bahwa kehadiran PAI sangat dibutuhkan oleh Masyarakat Indonesia.

“Harapan saya agar para advokat yang diambil sumpahnya hari ini dapat menjalankan profesi mulya dengan penuh rasa tanggung jawab dan bekerja sesuai dengan kode etik advokat,” harap Sultan.

Kode etik advokat sangat penting dalam menjalankan profesi, demi terwujudnya profesi advokat yang bermartabat. “Jadi, anggota yang dilantik hari ini harus taat Kode Etik Advokat,” tegas Sultan.

Mudah-mudahan para advokat PAI bisa menjadi contoh dalam menjalankan profesi sesuai dengan Undang-undang dan Kode Etik. “Saya akan menindak tegas jika ada advokat PAI dalam melaksanakan tugas profesi tidak mengindahkan kode etik profesi, termasuk jika menelantarkan klien dan tidak membantu kaum yang termarginalkan,” pungkas Sultan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *