Ketua Koni 2020, Anggaran PON Ke- Papua Disiapkan Kurang Lebih 7,5 M

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Keberangkatan atlet-atlet pembawa nama besar Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ke Kancah Nasional melalui Pekan Olahraga Nasional (PON) memang pantas menjadi perhatian bagi masyarakat, khususnya pemerintah provinsi.

Pasalnya, tidak lama lagi atlet-atlet tersebut akan bertolak mengikuti PON yang diselenggarakan di Provinsi Papua, pada bulan Oktober tahun 2020 mendatang.

Kepada Lintasberita1.com, Edy Raya Samsuri selaku Ketua Koni 2020/2024 mengatakan bahwa berdasarkan dari hasil pembicaraan bersama Kadispora Provinsi Kalimantan Tengah, anggaran untuk mengikuti PON di Papua kurang lebih 7,5 Milyar Rupiah, Minggu (08/03/2020) siang, di Rumah Jabatan Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran.

“Dalam waktu dekat kita akan segera memanggil semua atlet terpilih di KONI untuklebih mempersiapkan diri dalam mengharumkan nama Kalteng dalam PON ke-20 di Papua,” ucapnya.

Tapi Edy menuturkan, sebelum melakukan hal tersebut, pihaknya kini tengah berupaya untuk dapat sesegera mungkin melakukan pelantikan pada pengurus baru yang terpilih, agar kinerja KONI dalam melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet yang berada di Provinsi Kalteng berjalan lancar.

 “Saya harap dengan pengurus yang baru nantinya dapat bersinergi dengan baik dalam mendukung pembinaan kepada para atlet, agar tidak hanya menembus kancah Nasional saja tapi juga Internasional,” harap Edy yang juga seorang Bupati Barito Selatan (Barsel).

“Pelantikan mungkin akan dilaksanakan setelah kunjungan Raja Ratu Belanda di Kalteng berakhir,” lanjutnya. www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *