KAPOLRESTA PALANGKA RAYA TEGAS TANGANI KARHUTLA

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com –  Waspada Karhutla di Provinsi Kalimantan Tengah pasti di galakan Apa lagi telah memasuki musim kemarau, dalam hal ini Polresta Palangka Raya beserta jajaran menyatakan berkomitmen serius dalam mencegah terjadinya  kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Seruan ditegaskan di sampikan oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. sewaktu  mempimpin apel pagi di lapangan Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (15/6/2020) pukul 07.00 WIB.

Di seluruh peserta apel, Jaladri menyampaikan upaya upaya untuk mencegah terjadinya kahurtla di wilayahnya, baik secara pre-emtif dan preventif hingga langkah penegakan hukum bagi para pelaku.

“Kita telah mendirikan beberapa posko di kawasan yang rawan dan berpotensi terjadinya kahutla dari upaya pemantauan, pencegahan serta penanggulangan,” ungkapnya sewaktu menyampaikan arahan.

Selaras dengan arahannya, instansi kepolisian tersebut juga telah menugaskan anggotanya untuk menyampaikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat tentang bagaimana larangan dan bahaya karhutla secara rutin, sebagai bentuk langkah pre-emtif dan preventif.

“Penegakan hukum juga harus berjalan, tindak tegas para pelaku kejahatan karhutla sesuai hukum yang berlaku dan tentunya dengan menjunjung profesionalitas serta cara yang humanis, hindari tindakan yang bersifat arogan,” tegas Jaladri.

Hal tersebut diungkapnya menanggapi keberhasilan dari anggotanya mengungkap pelaku pembakaran hutan dan lahan di daerah Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (14/6/2020). *# Tribrata News/ TIM LB1#* www.lintasberita1.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *