Kapolres Kobar Cek Kelayakan Kapal Penumpang

KOBAR, lintasberita1.com – Memasuki Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP E. Dharma B. Ginting, SH, SIK, MH bersama Kepala KSOP Kobar, perwakilan anggota PT. Pelni melakukan pengecekan kelayakan kapal penumpang di dermaga Pelabuhan Panglima Utar, Jumat (27/12/2019) siang.

Kapolres mengatakan, pengecekan terhadap kapal-kapal tersebut dilakukan dalam rangka melihat secara langsung kelayakan kapal dalam menghadapi lonjakan penumpang pada libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, sekaligus juga dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Telabang 2019.

“Kita berharap perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung aman terkendali, sehingga kita cegah dari hal-hal yang dapat merugikan masyarakat penumpang dengan pengecekan tadi, ” tutur Kapolres.

Kemudian hasil dari pengecekan yang dilakukan, ada empat hal yang menjadi perhatian petugas kapal yaitu kesiapan navigasi, peralatan komunikasi, peralatan safety, dan jumlah angkutan tidak melebihi kapasitas.

“Termasuk pengecekan terhadap kelengkapan kapal seperti peralatan safety yang antara lain meliputi, life jacket atau jaket penolong, liferaft atau rakit penolong, dan peralatan komunikasi secara umum lengkap dimiliki dan masih berfungsi secara baik,” pungkasnya. www.lintasberita1.com, #PERDI# ( Tribratanews.kalteng.polri.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *