Kapolres Barsel Tunjukan Aksi Saat Latihan SAR

BARSEL, lintasberita1.com – Untuk meningkatkan kemampuan dalam penanganan serta penanggulangan bencana banjir di musim penghujan saat ini, Kapolres Barito Selatan memimpin langsung latihan search And Rescue (SAR), di aliran sungai Windu, Jumat (27/2/2020) siang.

“latihan ini kami laksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi dan menanggulangi bencana banjir,’’ tutur Kapolres yang didampingi Wakapolres, Kabagops dan Kabagren serta para Kasat.

Latihan SAR tersebut, lanjut Kapolres didukung satu perahu karet dan dua perahu kano. Para peserta diberikan materi teori dan praktik pengoperasian perahu karet secara manual dengan menggunakan dayung.

‘Dalam latihan tersebut diperagakan Tim SAR Polres Barsel sedang memberikan pelayanan saat terjadi bencana banjir. Lalu, Tim SAR mengevakuasi korban banjir yang tenggelam.

“Secara wilayah, Barito Selatan berada di pinggiran sungai yang bisa dikatakan cukup rawan bencana banjir saat musim penghujan. Kondisi ini perlu diwaspadai jangan sampai masyarakat menganggap bencana banjir sebagai hal yang biasa, itu yang harus sering kita sosialisasikan,” imbuh Kapolres. Www.lintasberita1.com, #PERDI# (Sumber: Tribratanews.kalteng.polri.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *