PALANGKA RAYA, Lintasberita1.com – Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73, Polda Kalteng melakukan Anjangsana bersama keluarga besar almarhum Pahlawan Nasional Kalteng Tjilik Riwut di Rumah Tjilik Riwut, Jl. Jendral Sudirman Palangka Raya, Rabu (03/06/2019) pagi.

Kapolda Kalimantan tengah Irjen Pol Drs Anang Revandoko didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Ny. Lina Anang Revandoko, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Kalteng, juga sebagai contoh agar seluruh pihak yang ada di Kalteng tidak melupakan tokoh dan sejarah yang pernah ada di Kalimantan tengah sebagai bentuk Napak Tilas sejarah yang di sampaikan kepada generasi muda kita selanjutnya agar selalu di kenang.

“Saya mengajak seluruh elemen warga Kalimantan tengah agar menjaga keamanan, kerukunan, dan ketertiban di Bumi Tambun Bungai yang kita cintai, sesuai falsafah huma betang.” himbau Kapolda Kalteng.

Kedatangan Kapolda Kalteng bersama Jajaran dan staf di Rumah keluarga Gubernur Pertama Kalteng Tjilik Riwut, di sambut langsung oleh anak keempat alhmarhum Tjilik Riwut yaitu Ida Riwut, yang di dampingi anaknya Sulang Makmur Husadi atau biasa di panggil Ciko di Rumah Tjilik Riwut.

Dalam acara Anjangsana tersebut, seorang tokoh masyarakat Kalteng Bahtiar Sabran menyampaikan Aspirasinya Kepada Kapolda bahwa, Kalau bisa Patung Pahlawan Nasional Tjilik Riwut yang ada di Jl. Tjilik Riwut dekat bundaran besar di ganti dan di pindahkan, karena menurut Bahtiar Sabran patung tersebut tidak mirip sama sekali dengan almarhum Tjilik Riwut juga tidak sepantasnya berada di persimpangan jalan itu.

“Kalo bisa carilah dan pindahkan ke tempat yang layak agar bisa di lihat 1000 tahun ke generasi mendatang,” ujar Bahtiar.

Kegiatan Anjansana Kapolda Kalteng di Rumah Pahlawan Nasional Tjilik Riwut berakhir pada jam 10.00 WIB, dan berjalan dengan aman dan kondusif. Www.lintasberita1.com, #VANZ#