Kalteng Juara 3 Lomba Inovasi Daerah

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Pemerintah Provinsi Kalteng meraih juara 3 dalam lomba inovasi daerah tatanan normal baru (New Normal) produktif dan aman Covid-19 yang diselenggarakan di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat.

Hal tersebut diceritakan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng Yulindra Dedi saat ditemu Lintasberita1.com, Selsa (23/06/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Benar, Provinsi Kalteng meraih juara 3, lomba inovasi daerah tatanan normal baru (New Normal) produktif dan aman Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kemendari,” kata Dedi membenarkan.

Sebelumnya, Dedi menuturkan, bahwa Kemendagri mengeluarkan surat yang dikirimkan kesemua Provinsi yang ada di Indonesia untuk membuat video inovasi di masa covid-19 ini, dan kami memilih sektor transportasi umum COVID-19 yaitu transportasi darat.

“Kami menilai transportasi darat adalah salah satu sektor yang harus segera dinormalkan kembali, dengan alasan demi berjalannya roda perekonomian di Kalteng, agar masyarakat tetap dapat sejahtera,” jelas Dedi.

Tambahnya, keunggulan dari video inovasi yang dibuat Pemprov Kalteng dibandingkan dengan juara 1 dan 2 serta provinsi yang lain adalah ada edukasinya. Dimana dalam video tersebut diajarkan kepada para supir dan penumpang untuk siap dan disiplin dalam menjalanlam protocol covid-19.

“Juga oleh petugas terminal mengedukasikan kepada para supir dan penumpang untuk dapat menyesuaikan diri dengan Covid-19, atau istilah baru ini adalah New Normal,” lanjut Dedi.

Atas raihan prestasi tersebut, Pemprov Kalteng berhak menerima piagam penghargaan dan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar 1 miliar rupiah.

Untuk diketahui Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman COVID-19 tersebut, meliputi tujuh sektor, diantaranya pasar tradisional COVID-19, pasar modern COVID-19, restoran COVID-19, Hotel COVID-19, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) COVID-19, tempat wisata dan transportasi umum COVID-19. Www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *