Kadis TPHP: Mushola Itu Kebutuhan Bagi Orang Dinas

PALANGKA RAYA, lintasbertia1.com – Demi memfasilitasi umat Muslim dalam melaksanakan ibadah Sholat Lima Waktu dengan tepat, setiap SOPD (satuan organisasi perangkat daerah) menyediakan fasilitas rumah ibada berupa Mushola, tidak terkecuali Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalimantan Tengah.

Terpantau di lapangan, kini sedang dilakukan pembangunan Mushola di lingkungan kantor Dinas TPHP Provinsi Kalimantan Tengah.

Ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/11/2019), Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di JlWillem A. Samad, Sunarti mengatakan, bahwa fasilitas rumah ibadah seperti Mushola tersebut penting, dan memang sengaja disediakan untuk para pegawai yang bekerja di Dinas TPHP untuk beribadah kepada Allah Swt.

“Memang sebelumnya Kita sudah mempunyai Mushola dan letaknya jauh di belakang kantor, tapi Mushola yang dulu itu kecil sudah tidak bisa menampung lebih banyak orang lagi,” jelas Sunarti.

Jadi, kemudian diusulkan untuk dibangun yang baru, agak lebih besar dari pada sebelumnya. “Daripada merenovasi Mushola yang dulu, lebih baik membangun yang baru tetap dengan biaya yang sama,” ungkap Sunarti.

Lanjutnya, Musholla itu merupakan kebutuhan bagi umat Islam agar bisa lebih dekan dengan Allah Swt. Karena, bisa dikatakan saat ini rumah kedua pegawai itu adalah tempat ia bekerja.

“Aktivitas pegawai itu lebih banyak di kantor dari pada di Rumahnya sendiri, dan ketika di rumah paling hanya untuk mandi dan tidur,” pungkas Sunarti.

Sunarti menambahkan, bahwa ia juga memiliki majelis ta’lim yang dilaksanakan di Dinas TPHP setiap satu bulan sekali, dan anggotanya juga cukup banyak. Namu, selama ini pengajian tersebut hanya dilaksanakan di Aula Dinas, karena Mushola yang ada terlalu kecil untuk digunakan.

“Harapan saya, semoga dengan adanya fasilitas rumah ibadah ini menjadikan pegawai dinas TPHP rajin dalam melaksanakan ibadah sholat dan dengan tepat waktu, aamiin,” harapnya.

“Ya kalo ibadah kita saja tidak kita urus, bagaimana mengurus yang lainnya,” tegas Sunarti. www.lintasbertia1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *