Kades Pandau: BLT-DD Harus Digunakan Beli Sembako

Kotawaringin Barat,lintasberita1.com РKepala Desa Pandau, Ependi menyerahkan Bantuan Langsung Tunai yang diambilkan dari Dana Desa (BLT-DD) kepada 22 KK yang terdampak langsung covid-19 serta sangat layak mendapatkannya. Penyerahan bantuan yang dikawal langsung oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa serta pendamping desa untuk wilayah Kecamatan Arut Utara (Arutara) Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah pada Senin (1/6) siang.

Pada kesempatan ini, Ependi memberikan pesan kepada seluruh penerima BLT agar dana yang diterima dipergunakan khusus untuk kebutuhan makan setiap harinya dan tidak digunakan untuk lainnya. Pasalnya, sesuai intruksi dari pemerintah bahwa bantuan dana tersebut diperuntukkan untuk kebutuhan sembilan bahan pokok atau sembako warga.

“Mohon bapak ibu yang menerima BLT-DD agar dipergunakan untuk kebutuhan makan setiap harinya. Jangan dipergunakan membeli pakaian atau kebutuhan lainnya,” pinta Ependi kepada setiap penerima BLT-DD.

Selain menyampaikan kegunaan BLT-DD, Kades Pandau ini juga menjelaskan bahwa dana tersebut akan diterimakan selama 3 bulan yakni Bulan Mei, Juni dan Juli dengan besaran 600 ribu rupiah setiap bulannya. Namun, kata dia, jika pandemi virus corona ini belum berakhir maka BLT-DD akan diterimakan kembali selama tiga bulan lagi yakni Bulan Agustus, September dan Oktober dengan besaran 300 ribu rupiah sesuai data yang saat ini dipergunakan.

Penjelasan senada juga disampaikan pendamping Desa Pandau Vivi Eviyantie bahwa penerima BLT-DD sudah sesuai validasi yang telah disyahkan kecamatan. Penerima manfaat diharapkan bisa menggunakan sebaik mungkin atas dana bantuan tersebut.

“Setelah selesai validasi para penerima BLT-DD diharapkan menggunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan setiap harinya. Jika wabah ini belum berakhir hingga bulan Juli, maka tiga bulan berikutnya bantuan ini akan diberikan lagi namun dengan nilai yang berbeda yakni 300 ribu rupiah per bulannya,” tandas Vivi kepada awak media.

Sementara itu sebagai penerima bantuan, Ibu Deri mengatakan dana yang ia terima akan dipergunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan makan setiap harinya. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah dalam semua tingkatan atas bantuan ini. (SM-LB1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *