Jelang Hari Bhayangkara Ke 73, Polres Katingan Borong Bhakti Sosial Di 3 Tempat Sekaligus

KATINGAN, lintasberita1.com – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke 73, Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., mengisi dengan kegiatan yang bermanfaat bagi Masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka seluruh Personil Polres Katingan memborong kegiatan kerja bakti di tiga tempat dalam waktu yang bersaman yaitu di Masjid Al Muhajirin Desa Hampalit, Pasar Kereng Pangi dan Gereja Gembala Desa Hampalit, di Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Jumat (21/06/2019) pagi.

Kegiatan dilakukan dengan kurvey atau pembersihan sampah-sampah yang ada di lokasi bersama-sama oleh Personil Polres Katingan dan juga para pihak pengurus Masjid, Gereja dan juga dilingkungan Pasar Kereng Pangi.

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai sarana menjalin komunikasi yang baik antara Polres Katingan dengan masyarakat yaitu para pengurus masjid, pengurus gereja dan pengelola pasar sehingga terjalin hubungan yang erat dan harmonis. Dengan kondisi ini, maka anggota dekat dengan warga sehingga bisa berperan aktif membantu dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Katingan.

Pada Kesempatan tersebut maka Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kegiatan itu sebagai bentuk nyata agar anggota Polres Katingan lebih dekat kepada masyarakat dan bersinergi dalam menjaga kamtibmas.

“Program kegiatan bersih-bersih ini bukan hanya menjelang Hari Bhayangkara ke 73 tapi kita sudah jadwalkan setiap bulannya, sebagai bhakti sosial yang dilakukan Polres Katingan untuk menunjukkan sebuah nuansa kebersamaan dan kedekatan sosial dengan masyarakat Kabupaten Katingan “, jelas Kapolres.

Selain itu, Kapolres Katingan juga telah mengimbau kepada masyarakat untuk selalu membantu sesama dan selalu menjaga kebersihan di lingkungannya, terutama tempat- tempat ibadah. Karena kebersihan itu bagian dari iman dan juga dapat menjaga kesehatan kita.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu membantu sesama dan selalu menjaga kebersihan di lingkungannya terutama tempat- tempat ibadah, karena kebersihan itu bagian dari iman dan juga dapat menjaga kesehatan kita “, imbuh AKBP Dharma Ginting.

Dengan kerja bakti dan bergotong royong akan menjadikan kedekatan antara Polri dan Masyarakat sehingga terjalin kemitraan dalam pelaksanaan tugas kepolisian untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *