Jadi Calon Ibu Kota Negara, Koramil Penajam Benahi Pangkalan

PENAJAM, lintasberita1.com – Mempercantik dan memperindah pangkalan di lingkungan kantor Koramil 0913-01/Penajam, anggota Koramil secara gotong-royong melaksanakan kegiatan pembuatan pagar halaman belakang Kantor Koramil, yang berada di Jln Provinsi Km 1 Kecamatan Penajam Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (29/01/2020)

Danramil 01 Penajam Kapten Inf Iman Safie menjelaskan, kegiatan pembuatan pagar serta atap tersebut selain untuk mempercantik atau memperindah halaman belakang kantor, juga dapat menunjukan kesan sebuah pangkalan yang bersih, apalagi kantor Koramil berada di wilayah yang strategis, di pinggir jalan raya yang banyak dilewati masyarakat umum.

“Apalagi daerah Penajam juga di persiapkan sebagai calon Ibu Kota Negara,” ucapnya bangga.

Perluasan halaman belakang menurut Danramil 01 dirasa sangat penting, mengingat Makoramil merupakan markas satuan Komando Kewilayahan yang menjadi cermin satuan TNI di mata masyarakat. “Pemasangan pagar dan atap belakang kantor koramil ini adalah untuk mewujudkan lingkungan kantor yang indah serta bersih agar nyaman ditempati, sehingga anggota Koramil yang bertugas menjadi lebih betah dan bersemangat”, katanya.

Selain itu, melalui kegiatan tersebut Danramil 01 berharap dapat membangun soliditas personel baik vertikal maupun horisontal, baik antara Danramil dengan anggota maupun sesama anggota, sehingga apa yang menjadi harapan pimpinan terkait tugas pembinaan teritorial akan terwujud dengan baik tanpa kendala yang berarti.

“Pembenahan fasilitas Dinas yang berada di Makoramil, akan terus kita benahi, agar citra TNI dapat terlihat dari pangkalan yang bersih dan tertata rapi. Kita semua tahu bahwa bangunan kantor koramil rata-rata adalah bangunan sudah tua, untuk itu sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga serta merawat agar kondisinya layak dan siap dioperasionalkan untuk mendukung tugas,” tandasnya. Www.lintasberita1.com, #PERDI# (Sumber: Penrem 091/ASN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *