Ini Pesan Wagub Saat Hadiri Musprov Kadin Kalteng

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng), Habib Ismail Bin Yahya menghadiri sekaligus membuka acara Musyawarah Provinsi (MusProv) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Kalteng Tahun 2020, di Hotel Putra Kahayan, Sabtu (18/07/2020).

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan, dengan hadirnya Kadin Indonesia ini diharapkan akan terbentuk sebuah iklim perekonomian Nasional yang sehat dan dinamis guna memberikan kesejahteraan pada rakyat, serta dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Berdasarkan Undang – Undang (UU) Nomor 1 Tahun 1987 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) merupakan satu-satunya organisasi yang mewadahi para Pengusaha Indonesia. Hal itu juga yang menjadi Landasan Organisasi, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Kadin yang disahkan melalui keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2020. Sebagai wadah Pengusaha Indonesia, maka sudah saatnya Kadin Indonesia lebih giat membantu, membangun dan meletakkan perekonomian Bangsa ini demi mewujudkan kehidupan ekonomi dan dunia usaha Nasional yang sehat dan tertib berdasarkan Pasal 33 Undang-Undang Dasar (UUD) Tahun 1945.

Karena itu peran serta Kadin Indonesia diharapkan dapat membantu mencari solusi agar roda perekonomian dapat tetap berjalan, meskipun hal ini tetap harus mendapat dukungan dari semua pemangku kebijakan/stakeholder, yang mana tujuan akhirnya adalah untuk kemakmuran dan kesejahteraan seluruh masyarakat.

Adapun dampak Covid-19 ini lebih besar dibandingkan dengan krisis ekonomi yang melanda Bangsa Indonesia pada tahun 1998 silam, sehingga Pemerintah Pusat mengalokasikan anggaran penanganan Covid-19 yang sangat besar dan telah mengeluarkan berbagai kebijakan serta stimulus agar sektor ekonomi dapat segera pulih seperti sedia kala.

Ditambakan pula bahwa pelaksanaan MusProv Kadin Indonesia Kalteng Tahun 2020 ini merupakan amanah dalam pengambilan keputusan tertinggi organisasi, untuk melakukan evaluasi kinerja atau program yang telah dilakukan, serta akan menyusun program dengan kepengurusan baru yang akan datang agar dalam penyusunan program lebih menitikberatkan pada permasalahan yang dihadapi oleh daerah maupun bangsa saat ini. Terutama permasalahan di Bidang Ekonomi dan Dunia Usaha dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Menutup sambutannya, Wagub mengungkapkan kembali harapannya agar MusProv Kadin Indonesia Kalteng Tahun 2020 ini dapat berjalan tertib, aman dan dapat menghasilkan sesuatu yang terbaik bagi keberlangsungan organisasi Kadin pada umumnya di Indonesia dan Prov. Kalteng pada khususnya. Wagub juga mengajak rekan-rekan Kadin di seluruh Kabupaten/Kota se Kalteng untuk bekerja sama dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah sehingga pembangunan ekonomi di Kalteng dapat berjalan seiring dan seirama.

Turut hadir pula Ketua Umum Kadin Indonesia Ir. H. Edy Ganefo, MM., Ketua Umum Kadin Kalteng Christianto Sancho, S Sos., dan pengurus Kadin se Kalteng. Www.lintasberita1.com, #TIM# (Sumber: Biro PKP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *