Ini Pesan Gubernur Kalteng Dalam Kegiatan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Gubernur Kalimantan Tengah diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hamka membuka kegiatan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah (KI) dan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Bagi Guru Madrasah se-Kalimantan Tengah bertempat di Aula Asrama Haji Al-Mabrur, Palangka Raya, Rabu (29/01/2020).

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (DPW PGMI) Provinsi Kalimantan Tengah Masa Bakti 2019-2024 oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat PGMI Agus Ridallah.

Sebanyak 30 orang dilantik menjadi Pengurus DPW Kalteng, di antaranya H. Rus’ansyah sebagai Ketua Umum, Abdul Rahim sebagai Sekretaris Umum, dan Murniasih sebagai Bendahara Umum.

Dalam sambutan yang dibacakan Hamka, Gubernur Kalteng mengatakan, pergantian kepengurusan suatu organisasi tentunya merupakan suatu hal yang sudah lazim terjadi dan juga sangat mutlak untuk dilakukan, khususnya pada Pengurus Wilayah Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah.

“Oleh karena itu, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah periode 2019-2024, beserta anggota yang baru saja dilantik/dikukuhkan. Semoga mampu menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dengan sebaik­baiknya, disiplin dan penuh tanggung jawab serta memiliki dedikasi maupun loyalitas yang tinggi terhadap perkembangan dunia pendidikan di Kalimantan Tengah,” Harapnya.

Gubernur juga berpesan kepada pengurus PGMI Provinsi dan Kabupaten/Kota diharapkan mampu bersinergi dan berkoordinasi dengan baik danoptimal bersama Pemerintah dalam upaya mencerdaskan anak-anak bangsa, sehingga memiliki daya saing, intelektual dan kompetensi yang handal dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan di Kalimantan Tengah yang pada akhirnya PGMI mampu berkiprah dan berkontribusi menjadi bagian dalam mewujudkan KALTENG BERKAH di Bumi Tambun Bungai, Tanah Berkah yang tercinta ini yang tentunya dalam naungan ridho dan rahmat Allah SWT.

“Semoga PGMI senantiasa mampu menjadi mitra Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, guna bersama-sama membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik di Kalimantan Tengah yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Jimmy Carter yang juga dididapuk selaku salah satu Dewan Penasihat PGMI Kalteng, Kasubdit Bina Guru dan Tenaga Kependidikan MI dan MTS Kementerian Agama RI Ainurrafiq, mewakili Kakanwil Kemenag Kalteng dan Kota Palangka Raya. Www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *