PALANGKA RAYA, Lintasberita1.com – Upacara peresmian peningkatan tipe Polres menjadi Polresta Palangka Raya, dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H. M.Hum dihalaman Polresta yang terletak di jln Tjilik Riwut Km 03, Kamis (31/10/2019) pagi.

Pada saat acara tersebut berlangsung, disampaikah bahwa kenaikan tipe dari polres menjadi polresta, berdasarkan keputusan dari Kapolri No. Kep/1986/X/2019 yang bertanggal 02 Oktober 2018.

Berdasarkan amanat dari Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Ilham Salahudin, S.H.M.Hum, dengan adanya peningkatan tipe tersebut, diharapkan agar bukan hanya nama saja yang berubah, namun semuanya juga harus berubah, baik itu tanggung jawab tugas serta pelayanan yang harus lebih baik lagi.

“Mengingat kenaikan tipe menjadi Polresta Palangka Raya tentunya akan semakin berat, juga tugas yang di emban,” pungkas Ilham.

Di waktu berbeda, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, SE, mengucapkan selamat atas kenaikan tipe Polres menjadi Polresta Palangka Raya.

“Harus digaris bawahi, yang dilihat bukan hanya kenaikan tipenya saja, tapi bagaimana kinerja, perilaku, metode kerja serta profesionalisme harus lebih meningkat lagi,” jelas Fairid.

Lanjutnya, kenaikan tipe tersebut menandakan bahwa kota Palangka Raya sedang berkembang, dan semoga dengan perubahan yang terjadi ini akan memberikan dampak baik bagi Masyarakat, dan juga semangat bagi seluruh jajaran untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

Dalam Acara Peresmian tersebut, Turut dihadiri Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Ilham Salahudin, S.H.M.Hum, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Rikwanto, PJU Polda Kalteng, Kapolres Jajaran Polda Kalteng, Bhayangkari, Danrem 102/PJG, Dandim 1016/PLK, Danyon 631 antang, Walikota Palangka Raya, Kajari, Unsur SOPD di Lingkup Kota Palangka Raya, Kepala Perbankan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Serta Organisasi kemasyarakatan. Www.lintasberitas1.com #RISMAN#