PALANGKA RAYA, Lintasberita1.com – Polda Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan upacara HUT Satuan Pengamanan (SATPAM) KE 39, Rabu (22/02020) Pukul 08:00 Wib. Kegiatan yang semestinya dilaksanakan pada tanggal 30 Desember tahun 2019 terpaksa dimundurkan di Tahun 2020.

Dalam Upacara HUT SATPAM Ke-39 ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolda Palangka Raya Irjen. Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum, yang mana turut hadir juga seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Kalteng serta Jajaran dan semua unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), serta pengguna jasa satpam dan penyedia jasa satpam.

Pada upacara tersebut, Secara simbolis Kapolda turut memberikan penghargaan kepada tiga satpam yang telah berjasa ketika bertugas dengan menumpas kejahatan dilingkungan kerjanya baik itu berhasil mengamankan pelaku pencurian sawit dan pengabdian selama 31 tahun,

Kegiatan ini juga di lanjutkan dengan peragaan keterampilan Satpam mulai dari bela diri pencak silat dan keterampilan lainnya lalu dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng yang diberikan kepada perwakilan satpam berprestasi, dan terakhir arahan dari Kapolri yang diwakilkan kepada Kapolda Kalteng.

“junjung tinggi sinergitas ini dan pelihara dengan baik dan harus terus di tingkatkan lagi baik dalam pelaksanaan tugas di lingkungan kerja maupun di lingkungan masyaratakat, Satpam merupakan Mitra Polri dalam menjaga situasi dan kondisi kamtibmas. Sehingga Satpam sangat dituntut harus optimal di lingkungan kerjanya” kata Irjen. Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum. www.lintasberita1.com #RISMAN