PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Kepedulian terhadap sesama Manusia ditunjukan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) dan jajaran Polres Palangka Raya dan Polres-Polres Sekalteng beserta Bhayangkaranya dengan memberikan bantuan logistik kepada korban Gempa Bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (6/8/2018).

Berdasarkan pengamatan lintasberita1.com, bantuan yang diberikan Polda Kalteng berupa, sembako, obat-obatan, popok bayi, susu bayi, selimut, dan lainnya.

Tidak hanya sekedar pemberian bantuan logistik, Polda Kalteng juga mengirimkan 35 personelnya ke lokasi gempa untuk membantu para korban.

Sebelumnya, sekitar pukul 04.00 WITA, Lombok mendapatkan hantaman Gempa 7 SR pada hari Senin (6/8/2018) yang mengakibatkan kerusakan parah dan hingga menyebabkan banyak menelan korban jiwa.

Disamping pemberian bantuan sembako dan obat-obatan, perhatian lebih ditunjukkan ibu-ibu Bhayangkari terhadap para korban wanita seperti pemberian pembalut, popok dan susu untuk bayi.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko mengatakan, usai mendengar adanya Gempa Bumi di NTB, Polda Kalteng kemudian langsung mengadakan rapat terkait apa saja yang perlu kita lakukan untuk masyarakat NTB.

Tambahnya, kami atas nama Masyarakat Kalteng merespon dengan cepat, sehingga terkumpul barang-barang logistik yang kira-kira berjumblah 5 truk yang pada siang ini akan diberangkatkan ke NTB.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk korban di NTB,” jelasnya.

Ia juga berharap, semoga teman-teman yang berangkat mengantarkan bantuan logistik ini diberikan keselamatan, dan Masyarakat korban Gempa Bumi di NTB diberikan kekuatan serta kesehatan.

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Hendra Rochmawan mengklaim, bahwa Polda Kalteng adalah pelopor, yang pertama, dan paling cepat dalam memberikan bantuan kepada Masyarakat NTB.

“Polda Kalteng menjadi yang pertama dalam memberikan bantuan untuk korban Gempa di NTB,” Tegasnya. www.lintasberita1.com, #PERDI#