Gugus Tugas Covid -19: Kalteng Belum Terpapar Coronavirus

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Hingga hari ini Kamis (19/03/2020) 15.00 WIB, Coronavirus masih belum terdata telah menular kepada masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng). Diungkapkan langsung oleh Gugus Tugas Covid -19 di Kalteng, melalui group whatshap media kalteng.

Sebagaimana diketahui Coronavirus merupakan keluarga besar virus yang menyebabkan penyakit pada manusia dan hewan. Pada manusia biasanya menyebabkan penyakit infeksi saluran pernapasan, melalui flu biasa hingga penyakit yang serius seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Sindrom Pernafasan Akut Berat/ Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Gugus Tugas Covid -19 Leonard S Ampung, menyampaikan bahwa sebaran kasus Covid-19 di Kalteng masih belum ada, sejak ditetapkannya Daerah Status Siaga Darurat 17 Maret 2020.

“Positif Covid-19 jumlah Nol, Sembuh jumlah Nol, dan meninggal dunia jumlah Nol,” tuturnya.

“Sementara orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 70 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 22 orang, dari 7 Kabupaten/Kota, dengan rincian Kotawaringin Timur: ODP 23 Orang, Kotawaringin Barat: ODP 11 orang dan PDP 4 orang, Sukamara: PDP 2 orang, Seruyan PDP 1 orang, Katingan: ODP 2 orang dan PDP 1 orang, Gunung Mas: ODP 1 orang, Murung Raya: ODP 1 orang, Barito Utara: ODP 12 orang dan PDP 2 orang, Barito Selatan: PDP 1 orang, Kapuas: ODP 3 orang, Palangka Raya ODP 12 orang dan PDP 11 orang, ” tambahnya. Www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *