Gubernur sambut Kunjungan Mendagri Ke Kalteng Dengan Santap Malam Di Isen Mulang

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menyambut kedatangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) H. Muhammad Tito Karnavian di VIP Room Isen Mulang, Bandar Udara Tjilik Riwut, Sabtu (18/07/2020) sekitar pukul 18.15 WIB dengan menggunakan pesawat khusus tipe Embrier Legacy 600.

Tampak dalam rombongan Mendagri, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Akmal Malik, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Zudan Arif Fakhulloh, Plt Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Safrizal, Plt. Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Mochamad Ardian Noervianto, dan Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Bahtiar.

Turut pula hadir dalam penyambutan kedatangan Menteri Dalam Negeri beserta rombongan tersebut, Kapolda Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, Kabinda Brigjen Pol. Slamet Urip Widodo, dan Wakapolda Brigjen Pol. Indro Wiyono.

Setelah tiba, Mendagri Tito Karnavian didampingi Gubernur Sugianto Sabran beserta rombongan kemudian menuju Istana Isen Mulang, Kompleks Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, untuk santap malam terbatas dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Tengah.

Adapun kunjungan kerja Mendagri Tito Karnavian kali ini adalah dalam rangka untuk menghadiri Rapat Persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 dan sekaligus memberikan pengarahan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Rapat Persiapan Pilkada Serentak itu dijadwalkan akan diselenggarakan besok pagi, Minggu (19/07/2020), bertempat di Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur Kalteng. Rapat tersebut akan diikuti seluruh Bupati/Wali Kota se-Kalimantan Tengah, dan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Usai Rapat Persiapan Pilkada dan Pengarahan Covid-19 tersebut, Mendagri Tito Karnavian direncanakan akan menggelar konferensi pers dengan para rekan awak media. Setelahnya, Mendagri Muhammad Tito Karnavian beserta rombongan rencananya akan melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Barat.

Hari ini tadi (18/09/2020), sebelum bertolak ke Provinsi Kalimantan Tengah, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian terlebih dahulu melakukan kunjungan ke Provinsi Kalimantan Selatan, dengan agenda kunjungan kerja yang sama. Www.lintasberita1.com, #TIM# (Sumber: Biro PKP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *