Gubernur Kalteng Serahkan Beasiswa Penyelesaian Studi Mahasiswa S2 dan S3

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Sektor pendidikan selalu menjadi perhatian khusus dari Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran. Salah satu buktinya adalah dengan diberikannya langsung Beasiswa Kalteng Berkah kepada Mahasiswa asli Kalteng yang melanjutkan studi S2 dan S3, di Aula Eka Hapakat, Senin (23/12/2019) sore.

Plt. Kadis Pendidikan Provinsi Kalteng Mofit Saptono Subagio mengatakan, berdasarkan data ada 57 orang asal Kalteng yang studi S2 dan 51 lanjut studi S3, di berbagai PTN maupun PTS wilayah Indonesia.

Sedangkan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menjelaskan, masih banyak anak-anak Kalteng yang orang tuanya susah, dalam membiayai anaknya mengenyam pendidikan lebih tinggi.

Dengan adanya program Beasiswa Kalteng Berkah ini dapat meringankan beban Mahasiswa yang kurang mampu dalam menyelesaikan studinya.

“Saya tidak mau anak-anak kita di Kalteng harus putus sekolahnya hanya karena masalah biaya,” tegas Gubernur.

Gubernur menambahkan, bahwa ia juga sudah memerintahkan kepada Sekda, Kepala Dinas untuk dalat mengambil anak angkat Mahasiswa yang tidak mampu, untuk membantu menyelesaikan studinya.

“Sekda 4 orang, Kepala Dinas 3 Orang, dan kalo saya mungkin 20 arang,” ungkap Gubernur sambil tersenyum.

“Ini wajib, apabila ada yang tidak setuju, akan saya nonjobkan,” lanjut Gubernur.

Gubernur berharap, semoga program pemberian beasiswa tersebut dapat terus berlanjut dan tentunya ada peningkatan kuota serta jumlah bantuan yang diberikan.

“Saya berharap kepada yang menerima Beasiswa Kalteng Berkah agar lebih tekun dalam menyelesaikan studi dibidangnya, yang nantinya diharapkan bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kalteng,” pesannya. www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *