Gubernur Kalteng: Semoga Ibadah Puasa Tahun Ini Dapat Dilaksanakan Dengan Baik

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Tidak bisa dipungkiri, kemungkinan Puasa Tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Diseluruh dunia, tidak terkecuali di Kalimantan Tengah, sedang dilanda Pandemi Infeksi Virus Corona (Covid-19).

Gubernur Kalimantan Tengah mengajak sekaligus menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kalimantan Tengah untuk bersama-sama berdoa sesuai keyakinan masing-masing, semoga Virus Corona (Covid-19) segera berlalu dan diangkat dari permukaan bumi oleh Allah SWT, khususnya di Kalimantan Tengah.

Dalam menyambut rangkaian Ibadah Ramadhan Tahun 1441 H / 2020 M, dalam suasana antisipasi dan pencegahan Pandemi Infeksi Virus Corona (Covid-19) ada beberapa hal yang sangat penting dan harus menjadi perhatian kita bersama yaitu dengan berprilaku hidup bersih dan sehat antara lain cuci tangan, jaga jarak, istirahat yang cukup, rajin berolahraga dan pola makan yang teratur, sehingga kita senantiasa memiliki tubuh yang sehat dan dapat menjalankan aktifitas seperti biasa, namun tetap waspada terhadap penyebaran maupun penularan Virus Corona (Covid-19).

“Pada kesempatan ini, saya Gubernur Kalimantan Tengah mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 Hijriah / 2020 Miladiyah.” Semoga Ibadah Puasa tahun ini, dapat dilaksanakan dengan baik dan mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” ucapnya, saat membacakan pidato Radio dan Televisi Kalteng.

Dalam mewujudkan suasana tenteram, harmonis, aman dan damai bagi kaum Muslimin dan Muslimat yang sedang menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan ini, Gubernur meminta perhatian kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama untuk merealisasikan Visi dan Misi:  KALTENG BERKAH, hendaknya dengan penuh kesadaran agar dapat menghormati dan menghargai mereka yang sedang beribadah puasa sebagai wujud toleransi kepada mereka yang sedang berpuasa.

Akhirnya, dalam kesempatan memasuki Bulan Suci Ramadhan Tahun 1441 Hijriyah / 2020 Miladiyah ini, marilah tingkatkan iman dan taqwa dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, dalam Bulan Suci Ramadhan ini mari kita wujudkan rasa kebersamaan, kekeluargaan, kerukunan dan solidaritas yang tinggi dalam menggalang persatuan dan kesatuan umat beragama di Kalimantan Tengah.

“Mari kita berdo’a bersama-sama, semoga Pandemi Infeksi Virus Corona (Covid-19) segera dihilangkan dan diangkat oleh Allah SWT, di seluruh dunia khususnya di Kalimantan Tengah, Tanah Berkah untuk Indonesia tercinta ini,” imbuh Gubernur. Www.lintasberita1.com, #TIM#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *