Gubernur Kalteng Rakor SOPD Data Bantuan Untuk Masyrakat

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melaksanakan rapat koordinasi dengan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, PMDes, Dinsos, Pertanian, UMKM beserta jajarannya, untuk menyiapkan data masyarakat yang benar benar membutuhkan yang terdampak covid-19 bisa menyalurkan dengan tepat.

Kesiapan sembako untuk bantuan sudah disiapkan sehingga Pemprov Kalteng melalui Dinas terkait dapat menyalurkan bantuan untuk masyarakat secara Dor To Dor, bersama dengan instansi terkait, agar penyaluranya bisa tepat sasaran.

“Agar bantuan ke masyarakat berjalan baik dan tepat sasaran, maka di lalukan pendataan langsung ke semua wilayah. Sehingga dalam penyaluran bisa tepat kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungakap H. Sugianto Sabran, usai melakukan rapat koordinasi, di Istana Isen Mulang, Rabu (15/4).

Dalam RAKOR tersebut Gubernur H. Sugianto Sabran juga mendengarkan pendapat- perndapat SOPD Tehnis sistem pembagian hingga penyaluran agar benar benar sasaranya tepat.

“Berbagai situasi dibahas untuk mempersiapkan berbagai bantuan untuk masyarakat terkait dampak situasi pandemi virus covid-19 di wilayah Kalteng. Kami upayakan agar masyarakat yang terdampak dapat tersalurkan bantuan pemerintah, agar tepat sasaran,” kata Sugianto.

Gubernur H.Sugianto Sabran mendata diberbagai Dinas terkait, baik untuk petani, nelayan, masyarakat yang tidak mampu hingga masyarakat di desa desa, agar dalam penyaluran bantuan dapat tersalurkan dengan tepat.
Bukan hanya untuk bantuan, Gubernur Sugianto juga menyiapkan berbagai strategi dan program untuk pasca situasi pandemi covid-19 tersebut untuk kesiapan cadangan pangan hingga lainya.

“Selain nantinya penyaluran sembako atau sejenisnya kepada warga, yang kami siapkan usai penanganan covid-19 ini, baik mengenai pangan dan lainya, agar tidak ada masalah pasca covid-19 untuk masyarakat, khususnya situasi dampak sosailnya,” ungkap Sugianto.
www.lintasberita1.com # HUMAS PROV KALTENG#/TIM*#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *