Gubernur Kalteng Pimpin rakor Dengan Bupati Walikota Se-Kalteng

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran memimpin langsung Rapat Koordinasi (rakor) membahas Inflasi dan Pertumbuhan Ekonomi serta Penyerapan Anggaran Tahun 2020 yang bertempat di Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur Kalteng, pada Sabtu pagi, 18 Juli 2020.

Rapat koordinasi tersebut digelar dalam rangka untuk menindaklanjuti arahan dari Presiden RI Joko Widodo dalam Rapat Terbatas Penyerapan APBD Tahun 2020 yang diikuti Gubernur Sugianto Sabran bersama para Gubernur se-Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Rabu lalu (15/07/2020) lalu.

Kegiatan rakor turut dihadiri pula oleh Wakil Gubernur Habib Ismail Bin Yahya, Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Perwakilan BI Kalteng Rihando, Kepala Perwakilan BPKP Kalteng Setia Pria Husada, dan Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng.

Tampak pula sejumlah Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Kalteng, antara lain Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri, Bupati Katingan Sakariyas, Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah, Bupati Seruyan Yulhaidir, Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Bupati Sukamara Windu Subagio, Wakil Bupati Kotawaringin Timur Taufiq Mukri, Wakil Bupati Kapuas M. Nafiah Ibnor, dan Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh.

Saat memberikan arahan, Gubernur Sugianto Sabran menegaskan kepada Bupati dan Wali Kota se-Kalteng bahwa untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 dan menjaga kestabilan ekonomi di tengah pandemi ini mutlak memerlukan kerja sama dan sinergisitas seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) se-Kalimantan Tengah.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dengan tegas menyatakan, Kita ingin menjaga kestabilan ekonomi Kalimantan Tengah dan menekan angka Covid. Kita harus lakukan ini bersama. Kita harus kerja sama sinergis, tanpa bekerja sama, di tengah pandemi, tidak bisa.

“Penanganan ini semua kita perlu kekompakan, sinergisitas kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah. Ekonomi ini sangat penting di tengah pandemi. Pak Presiden beberapa kali menyampaikan masalah ini,” imbuh Gubernur Sugianto Sabran.

Gubernur Sugianto pun mengajak seluruh stakeholders (pemangku kepentingan) untuk bersatu padu dan bahu membahu menangani Covid-19 beserta segala dampaknya di wilayah Kalimantan Tengah, dengan mengedepankan kepentingan masyarakat dan melupakan ego sektoral.

Gubernur Sugianto kemudian meminta kepada seluruh jajaran Pemprov Kalteng dan Bupati/Wali Kota beserta jajaran untuk terus bekerja keras dalam penanganan Covid-19 dan pengendalian pertumbuhan ekonomi. “Harus ada terobosan-terobosan. Saya yakin dari keinginan diri kita yang kuat, tulus, ikhlas, jeli melihat kesempatan. Saya yakin kita bisa membangkitkan ekonomi Kalimantan Tengah. Kita harus bekerja keras, cerdas, cerdik, dan jeli,” tutur Gubernur Sugianto Sabran. Www.lintasberita1.com, #TIM# (Sumber: Biro PKP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *