Gubernur Kalteng: Kami Akan Selalu Bantu Petani

BARSEL, lintasberita1.com – Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri sambut langsung kedatangan rombongan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Kamis (23/01/2020).

Gubernur Kalteng dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Selatan, tampak hadir didampingi Kadis TPHP, Kadis Perkimtan, Kadis PUPR, Kadisbudpar, dan Kadis Koperasi Provinsi, Plt. Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik, dan Kepala Biro Umum.

Juga sekaligus untuk melakukan Penanaman Padi Varietas Inpari-30 secara simbolis dan dilanjutkan dengan peresmian Rice Milling Unit (RMU), di Desa Lembeng, Kecamatan Dusun Selatan.

“Kami berterimakasih kepada bapak Gubernur karena telah memercayakan kami untuk menjadi salah satu dari empat Kabupaten/ Kota untuk menanam padi Varietas,” kata Eddy dalam sambutannya.

Eddy menyatakan bahwa dipilihnya Kabupaten Barsel untuk menanam padi Varietas, merupakan bentuk perhatian Bapak Gubernur Sugianto Sabran kepada Masyarakat Barsel dalam mewujudkan kesejahteraan petani.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menekankan, bantuan padi Varietas tersebut merupakan program pemerintah untuk Masyarakat. Semakin banyak Masyarakat yang bertani, semakin terpenuhi kebutuhan untuk keluarganya, lebih lagi untuk penghasilan keluarga.

“Kami akan selalu turun membantu Masyarakat tani, termasuk infrastruktur jalan yang memudahkan petani dalam menuju lahan pertaniannya,” ucap Sugianto.

Ia juga berharap, DAS Barito nanti akan menjadi areal penyangga pangan komuditi-komuditi hortikultura, dan lainnya. “Untuk menyambut perpindahan Ibukota yang baru di Kalimantan Timur,” tandasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan menanam Padi oleh Gubernur Kalteng bersama Bupati Barsel, Forkopimda, dan sejumlah pejabat Pemprov dan Pemkab, di Desa Lembeng, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan. Www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *