Gubernur Kalteng, Hadapi Dampak Covid-19, Dengan Swasembada Pangan

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com ā€“ Guncangkan Dunia pandemi covid-19 dimana muaranya berimbas kepada hancurnya Ekonomi Dunia, pada umumnya Indonesia dan Khususnya Kalimantan Tengah, Imbas Ekonomi itu sangat terasa dari kalangan atas, menengah sampai kepada ekonomi lemah atau bawah, yang berdampak pada naiknya harga harga barang tidak stabilnya semua jenis transaksi dari transaksi sekala kecil sampai sekala raksasa.

Dengan menganalisa situasi kondisi tersebut Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran telah mempersiapkan sebuah program bagaimana upaya meningkatkan ketahanan pangan dari sektor pertanian yang lebih, di utamakan dari pada infrastruktur lainya, namun sektor infrastruktur bidang pendidikan, dan kesehatan tetap menjadi Program Prioritas di kepemimpinannya, ungkap Gubernur”.

Gubernur H. Suginato Sabran, menuturkan Wabah, Bala atau Musibah Covid-19 ini sebuah kejadian peristiwa yang di luar Dugaan, sangat luar biasa, diluar kehendak kita umat manusia.

Namun dari kejadian ini membuat kita lebih bisa Bersabar, Berpikir bagaimana menghadapi Imbas dampaknya akibat Covid-19 atau Corona ini , upaya kita untuk mengutamakan betapa pentingnya sektor pertanian sebagai peyangga Ekonomi nantinya, melalui Swasembada Pangan.

“Peningkatan Persiapan penanaman Padi untuk stok beras bersekala besar yang harus kita mulai lakukan persiapan tersebut dari sekarang ini” Ungkap Gubernur H. Sugianto Sabran.

“Saya mengharapkan untuk Masyarakat kalimanatan Tengah agar bertani kembali, Kita masih memilik lahan lahan yang luas untuk pertanian, perikanan, peternakan, supaya peningkatan Swasembada Pangan Kita dapat tercapai” Tegas Gubernur H.Sugianto Sabran.

Www.lintasberita1.com, #TIM#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *