Gubernur Kalteng dan Relawan Muda Sugianton Sabran

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Sejak mencuatnya pandemi Covid-19, seluruh Negara dengan latahnya membentuk tim khusus yang di Indonesia dikenal sebagai Gugus Tugas Covid-19.

Lebih hebatnya lagi di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) muncul kelompok yang diberi nama “Relawan Sugianto Sabran Cegah Covid-19” yang saat itu diresmikan langsung oleh Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran.

Malam Sabtu (25/07/2020), bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Gubernur Kalteng yang ke- 47, relawan Sugianto Sabran Cegah Covid-19, terpantau tengah sibuk ikut mempersiapkan hari bersejarah H. Sugianto Sabran, bertempat di Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur.

Selain peringatan HUT Sugianto Sabran, acara juga dikemas dengan penyerahan hadiah perlombaan “Juara Dari Rumah” yang digagas oleh Relawan Muda Sugianto Sabran Cegah Covid-19.

Ketua Panitia dalam laporannya yang disampaikan oleh Sekretaris Panitia Handi Wijaya S.E, mengatakan, bahwa kegiatan lomba ini dimulai pendaftaran tanggal 18 Juni – 20 Juli 2020 yang diikuti oleh 1.709 peserta dari seluruh jenis perlombaan. Adapun jenis lomba yang diikuti antara lain lomba Pidato, lomba Mobile Legend, lomba cover lagu daerah, lomba poster, lomba desain vektor, lomba video vlog, dan lomba PUBG.

Para pemenang masing-masing lomba mendapatkan hadiah sebesar 5 jt rupiah untuk Juara pertama, 3 jt rupiah untuk juara kedua, 2 jt rupiah untuk juara III dan 1 jt rupiah untuk juara IV yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah secara simbolis.

Dalam keguatan tersebut Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan kepada adik-adik mahasiswa yang hadir, bahwa untuk menjadi orang sukses yang pertama dilakukan adalah tidak boleh mengeluh karena orang mengeluh akan gagal, dan yang kedua ialah tidak boleh berprasangka buruk terhadap orang lain.

“Bersihkan pikirian kita, bersihkan batin kita, berprasangka baiklah kepada orang lain dan Insya Allah Tuhan akan menggiring adik-adik menjadi orang sukses,” imbuhnya.

Lebih lanjut Gubernur mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah menyelenggarakan acara ini teristimewa kepada H. Agustiar Sabran yang menggagas kegiatan lomba ini.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Perguruan Tinggi se kota Palangka Raya, serta organisasi kemahasiswaan se-Kota Palangka Raya. Www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *