Gubernur Kalteng: Covid-19 Sadarkan Pentingnya Sektor Pertanian

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Dampak pandemi covid-19 begitu terasa bagi umat manusia di seluruh penjuru Dunia, terutama bagi orang-orang yang tidak mampu. Bahkan, imbasnya juga sampai merusak tatanan harga pangan yang menjadi penyangga utama kehidupan manusia.

Mengamati hal tersebut, Lintasberita1.com berinisiatif mempertanyakan kepada Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat di halaman posko Relawan Muda Sugianto Sabran Covid-19, apakah kedepan program Gubernur Kalteng akan beralih untuk meningkatkan sektor pertanian, dari pada infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan yang selama kemimpinan awal Bapak memimpin Kalteng?

Gubernur menuturkan, memang wabah covid-19 ini adalah suatu yang tidak terduga, diluar keinginan kita semua. Tapi, karena pandemi tersebut pula lah yang membuat kami sadar bahwa betapa pentingnya sektor pertanian bagi umat manusia.

“Seperti beras yang begitu terasa seperti saat ini,” kata Gubernur.

Apa lagi, Gubernur melanjutkan, covid-19 ini telah mempengaruhi harga-harga, seperti beras, gula, bawang, dan lainnya. Bagian sebelum covid-19 dinyatakan mewabah di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Saya mengajak kepada Masyarakat untuk kembali ke bertani. Kita ada pertanian, perikanan, peternakan, tingkatkan lagi, agar kita lebih siap dalam membabtu kebutuhan masyarakat bila wabah ini berkepanjangan,” imbuh Gubernur.

“Kedepan kami akan lebih meningkatkan sektor pertanian secara luas, agar tidak terjadi lonjakan harga pada pangan manusia, khususnya di Kalteng. Tidak hanya di saat wabah covid-19 ini saja, Tapi juga hari-hari besar,” harapnya. Www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *