Gubernur Kalteng Bagikan Masker dan BLT Di Wilayah Kumai

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Kunjungi warga di wilayah pantai Kubu, Kecamatan Kumai, Pangkalanbun, Kabupaten Kobar, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, mengajak Angggota DPRD Provinsi H Jubair Arifin, Anggota DPR-RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran, dan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, melihat langusung kondisi masyarakatnya, Jumat (24/4/2020), sore,

Sesampainya dilokasi, Gubernur Sugianto terlihat menemui ibu yang tinggal di rumah panggung yang terbuat dari kayu, di pinggiran jalan ujung di wilayah pantai kubu tersebut.

Gubernur berbincang dan diskusi kemudian menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) secara pribadi dan membagikan masker kepada warga sekitar.

“Ibu ini punya KTP namun tidak terdata dalam bantuan dari apapun. Kami kesini untuk memastikan itu. Kami Pemerintah Provinsi ingin hadir dalam membantu warga. Setelah kami cek, kami bantu secara pribadi dan dari Pemprov baik untuk membeli sembako, modal usaha dan keperluan anak anak beliau,” jelas Sugianto Sabran.

Gubernur Sugianto juga meminta kepala daerah agar dapat cepat dalam penyaluran atau penanganan bantuan sosial kepada masyarakat, sembari menunggu dari bantuan pemerintah pusat nantinya.

“Kepala Daerah perhatikan warganya, jangan sampai warga tidak terdata namun sangat memerlukan apalagi di wilayah yang jauh. Kita tahu situasi dampak covid-19 ini membuat warga banyak dirugikan. Kita harus bertindak cepat dan tepat dalam membantu warga kita. SOPD Provinsi yang menangani dampak covid-19, segera menyalurkan bantuan untuk masyarakat. Untuk bantuan pribadi kami, sudah berjalan secara bertahap,” tutur Sugianto.

Saat dikonfirmasi, Ibu Lina merasa sangat kaget saat mobil yang berhenti di depan rumahnya Dan menyambangi dirinya adalah Gubernur Kalteng.

“Beliau datang, bertanya kondisi dan melihat rumah kami. Saya berterimaksih didatangi dan dibantu oleh pa gubernur. Alhamdulillah bisa untuk beli sembako dan baju anak,” katanya.

Sedangkan Jubair Arifin menyebut pihaknya melihat kondisi warga yang terdampak virus corona cukup memprihatinlan.

“Tadi dengan Pa Gubernur sudah melihat langsung kondisi warga di wilayah Kubu dan Kumai. Beliau juga berbagi masker ke warga. Kami juga mendapat ribuan masker, nanti kami bagikan kepada warga,” kata Jubair. Www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *