Galian C Ancam Robohkan Sutet di Km. 16 Palangka Raya

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Banyaknya Galian C yang menjamur di Palangka Raya memang dapat meningkatkan PAD. Namun diduga ada aknum kurang peduli terhadap lingkungan yang berpotensi merusak fasilitas daerah, salah satunya adalah jaringan sutet di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal tersebut terbukti berdasarkan pantauan media Lintasberita1.com, Jumat (14/6/19), tepatnya di Kecamatan Bukit Batu, usaha galian C yang berada dekat dengan tiang Saluran Udara Tegangan Ektra Tinggi (Sutet) bisa terancam rubuh jika curah hujan tinggi.

Dalam investigasi tersebut, ditemukan satu titik tiang sutet yang diduga terancam longsor, terlebih ketika musim penghujan, sebab galian tersebut terlampau dekat dengan tiang sutet dimaksud.

Menurut salah satu warga setempat yang enggan disebutkan namanya, mengatakan bahwa masalah galian C tersebut harus diketahui oleh Dinas terkait, untuk memberikan solusi sebelum terjadi musibah yang merugikan banyak orang.

“Pihak Dinas terkait harus mengetahui dan memberikan solusi sebelum terjadi hal yang tidak di inginkan,” tegasnya.

Tim kemudian berupaya untuk menemui Kabid Mineral dan Batubara Vent Christway, ST, enggan untuk ditemui di kantornya, namun yang bersangkutan tidak mau menemui.

Saat dikonfirmasi melalui Via Whatshap, tim bukan menemukan jawaban tentang siapa pemilik proyek dan berapa luas ijin yang diberikan. Ia malah menjawab dengan pertanyaan balik.

“Mungkin perlu di cek dulu apakah galian yang dulu ada, dan atau sutetnya,” timpalnya melalui pesan Whatshap. Www.lintasberita1.com, #TIM#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *