PALANGKARAYA, lintasberita1.com – Telah dilaksanakan forum diskusi Penanggulangan Radikalisme Dan Terorisme oleh Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Kalimantan Selatan, di Cafe D’ Langit lantai IV gedung Batang Garing Center pada pukul 15.30WIB, Jumat (05/07/2019), sore.

Kegiatan diskusi tersebut dihadiri oleh anggota Organisasi Pemuda dan Masyarakat yang ada di kota Palangk Raya.

Diskusi diisi oleh pemateri dari FKPT Kalsel Bapak Fathurrahman yang menjabat Ketua Bidang Media, Hukum, dan Sosialisasi FKPT yang dinaungi oleh Badan Nasional Pemberantasan Terorisme (BNPT).

Diskusi tersebut intinya membahas dan mengedukasi para tamu dan undangan agar bersama-sama mencegah paham-paham radikalisme dan terorisme yang baru-baru ini terjadi di Kalteng, yaitu ditangkapnya para pelaku terduga terorisme yang berjumlah 39 orang beberapa waktu lalu.

“Misi dari sosialisasi FKPT Kalsel yang datang ke Kalimantan tengah adalah untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait yang ada di Kalimantan Tengah, pertukaran informasi, dan melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Radikalisme serta Terorisme di Kalteng-Kalsel,” ujar Fathurrahman tadi kepada lintasberita1.com di sela-sela kegiatan.

Kegiatan FKPT selain bersosialisasi terkait penanggulangan terorisme, juga menampung aspirasi dan saran, dan berkomunikasi kepada para tamu undangan yang hadir tadi, untuk menjadi revernsi kedepan langkah-langkah FKPT.

Kegiatan Diskusi tersebut berlangsung sekitar 2 Jam, dan di akhiri pada pada pukul 17.10WIB, kegiatan berlangsung dengan aman tertib dan lancar. Www.lintasberita1.com, #VANZ#