Fairid Naparin: Tangani Karhutla Harus Dengan Data

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Antisipasi bencana kabut asap tidak terulang seperti tahun 2019, Pemerintah Kota Palangka Raya melaksanakan rapat Penetapan Status Siaga Darurat Karhutla Kota Palangka Raya, di Aula Palampang Tarung, Jl. Tjilik Riwut, Selasa, (07/07/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kegiatan yang dijadwalkan terlaksana jam 13.00 WIB tersebut dipimpin oleh Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugraha, dan dihadiri oleh OPD terkait, Camat dan Lurah se-Kota Palangka Raya, TNI-Polri, Manggala Agni.

Sekda mengatakan, rapat penetapan status siaga darurat karhutla ini dalam rangka antisipasi dini pencegahan kebakaran hutan. “Ini harus dilakukan, karena saat ini sudah ada dua spot api yang berada di wilayah Kota Palangka Raya,” tegasnya.

Tadi sudah didengarkan bersama laporan dari Kecamatan dan Kelurahan yang hadir, bahwa semuanya sudah siap untuk melakukan penanganan Karhutla.

Namun harus diingat, Hera menegaskan, untuk menghadapi karhutla tahun ini, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, SE, berpesan agar tidak hanya fokus pada covid-19 saja, karena jika dihitung secara material, dampaknya sama dengan karhutla.

Kemudian, dalam penanganan karhutla nanti harus bergerak dengan data, dengan peta tempat mana yang paling rawan terjadi kebakaran, dapat diatasi dengan cepat dan tepat.

“Juga paling penting, Tahun lalu kita sempat kekurangan selang dan tanki pengangkut air dalam menangani karhutla, harapan saya Tahun ini jangan terjadi lagi,” tegasnya kembali.

“Lepas dari kesiapan penanganan karhutla, Saya pribadi berharap dan berdoa semoga bencana alam kabut asap akibat karhutla tahun ini tidak terjadi lagi,” pungkasnya. Www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *