Dua PROgram studi di Universitas Palangka Raya terakreditasi b

PALANGKA RAYA. lintasberita1.com – Universitas Palangka Raya menjadi salah satu perguruan tinggi negeri favorit yang ada di kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. Kampus UPR telah berdiri sejak tanggal 10 November 1963. Kamis, (25/06/2020).

Pada Tanggal 25 Juli 2020 ada berita bahagia bagi universitas palangka raya, karena ada dua Program studi (Prodi) yaiti pendidikan ekonomi dan prodi pendidikan biologi pada program sarjana Universitas Palangka Raya (UPR) berhasil mendapatkan akreditasi B.

Kenaikan Akreditas kedua prodi tersebut sesuai dengan surat kepetusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tentang akreditasi prodi pendidikan ekonomi dan prodi pendidikan biologi UPR.

“Puji Tuhan, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), telah menetapkan program studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi dan Prodi Pendidikan Biologi, terakreditasi B. SK dan sertifikat akreditasi dua prodi tersebut diterima UPR pada Rabu (24/6) kemarin,” Ujar Andrie Elia
selaku Rektor Universitas Palangka Raya.

Ditetapkannya akreditasi kedua prodi tersebut sesuai dengan SK yang dikeluarkan oleh BAN-PT, selaku lembaga yang berwenang melakukan akreditasi. “Itu sesuai dengan surat keputusan BAN-PTNomor : 3607/SK/BAN-PT/Ak PPJ/S/VI/2020 tentang akreditasi program studi pendidikan ekonomi pada program sarjana Universitas Palangka Raya. Kemudian untuk Prodi Biologi sesuai dengan surat keputusan BAN-PT Nomor : 3594/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/VI/2020 tentang akreditasi program studi pendidikan biologi pada program sarjana Universitas Palangka Raya,” tambahnya.

“Terima kasih kepada seluruh tim dan dosen maupun mahasiswa upr yang sudsh terlibat dalam persiapan akreditasi tersebut. Sebab, tanpa adanya tim yang solid dan kompak, semua tidak akan tercapai. Tak lupa pula kami ucapkan terima kasih kepada tim asesor yang telah melaksanakan penilaian. Dan saya juga berpesan agar kita semua terus berbuat untuk kemajuan UPR. Benahi yang kurang, tingkatkan kualitas SDM, menuju UPR Jaya Raya,” Tutupnya.

www.lintasberita1.com *#Risman#*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *