PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Dua orang pemuda pelaku tindak pidana Narkotika berhasil diringkus oleh Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Barito Timur (Bartim) di wilayah Kabupaten Bartim, Kamis (19/7/2018) pukul 16.45 WIB.

Kedua pemuda yang ditangkap sudah lama diintai oleh petugas, dan berhasil dibekuk dengan barang bukti dua paket sabu siap edar beserta barang bukti terkait tindak pidana Narkoba.

Tersangka AM (19) warga Asak Desa Putai Kecamatan Dusun Tengah dan EE (25) warga gang Batuah Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Bartim kini mendekam di Sel tahanan Polres untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan, SIK melalui Kasatresnarkoba AKP Dhani Sutirta, SH membenarkan, bahwa pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap dua tersangka tindak pidana narkotika jenis sabu di Asak Desa Putai Kecamatan Dusun Tengah.

“Benar, dua tersangka berikut barang bukti dua paket sabu berhasil kita amankan. Saat ini kedua tersangka masih kita lakukan pemeriksaan untuk proses hukum lebih lanjut,” terang AKP Dhani.

Tambah Dhani, sebelumnya petugas mendapat informasi bahwa kedua tersangka ini sering melakukan transaksi narkoba di wilayah Ampah Kota, atas informasi tersebut kemudian petugas melakukan pengintaian terhadap pergerakan tersangka.

“Kemaren sore, kita berhasil menangkap AM dan menemukan barang bukti dua paket sabu yang sempat dibuang oleh tersangka. Kemudian dari pengakuan AM bahwa barang haram tersebut berasal dari EE sehingga kita lakukan penangkapan di rumahnya,” ungkapnya.

Karena perbuatannya, kedua pemuda ini dijerat pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun pidana penjara. www.lintasberita1.com, #PERDI#